Now Reading:
Jenis Toner Korea yang Cocok untuk Kulit Kering, Berminyak, dan Kombinasi
Full Article 3 minutes read

Jenis Toner Korea yang Cocok untuk Kulit Kering, Berminyak, dan Kombinasi

kholic.id – Sebagai pengguna rutin rangkaian produk skincare, pemakaian toner sudah jadi barang wajib karena dapat mengembalikan pH kulit setelah beraktivitas seharian.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat penting dari toner. Varian toner yang dijual di pasaran juga semakin membuat bingung calon konsumen. Belum lagi tiap kandungan zat dan bahan alami yang selalu digadang-gadang jadi yang terbaik bagi kulit.

Berikut adalah petunjuk sederhana cara memilih toner untuk kalian yang memiliki kulit wajah kering, berminyak, dan kombinasi!

Kulit Kering

Foto: Mamonde US

Pilihlah hydrating toner¬†dengan kandungan bahan yang dapat memberikan kelembapan, memperkuat kemampuan epidermis untuk mengunci kelembapan tersebut, dan bebas dari bahan-bahan ‘keras’ bagi kulit kering agar lapisan minyak alami kulit tidak banyak terangkat.

Sebagai contoh, pilihlah toner dengan jenis seperti Hydrating Beauty Water keluaran Mamonde yang dibuat dari 100% ekstrak bunga mawar Damaskus yang mampu melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Untuk memberikan kelembapan dan hidrasi maksimal, berilah beberapa tetes toner ke selembar kapas tipis yang bersih, lalu tempel ke area wajah seperti sheet mask.

Kulit Berminyak

Foto: Allure Korea

Pilihlah cleansing toner yang dapat menyerap sempurna ke dalam kulit dan mampu memudarkan efek samping dari kulit berminyak seperti bekas jerawat, tekstur kulit tidak rata, hingga bintik hitam.

Kulit berminyak cenderung miliki lebih banyak kotoran dan radikal bebas yang menempel. Kandungan bahan alami seperti ekstrak bunga peony, konsentrat buah licorice, atau ekstrak green tea sangat direkomendasikan untuk mengangkat semua kotoran dan sisa minyak berlebih. Tak hanya itu, ketiga zat tersebut miliki efek membuat kulit lebih glowing dan cerah sehingga bekas jerawat jadi memudar.

Untuk contoh, kalian bisa mencoba Licorice pH Balancing Cleansing Toner keluaran Acwell. Produk ini dapat membuat kulit lebih glowing, melembapkan kulit secara mendalam, dan menyingkirkan semua kotoran yang tidak terangkat sebelumnya.

Kulit Kombinasi

Foto: deskgram

Khusus untuk kulit jenis ini, exfoliating toner dengan AHA dan BHA yang lembut di kulit sangat direkomendasikan.

Exfoliating toner mampu mengangkat kotoran dan radikal bebas yang menempel di area kulit berminyak sekaligus mengangkat sel kulit mati dan melembapkan sisi kulit yang kering. Pori yang tersumbat oleh minyak berlebih, sebum, dan serpihan kulit mati juga akan terangkat sempurna. Jika rutin dipakai, maka pori yang membesar akan terlihat kencang, serta kadar normal minyak di wajah akan terjaga.

Sebagai contoh, Pore N Turn-Over 28 ABA Toner keluaran The Plant Base bisa dicoba. Kandungan AHA dan BHA dalam toner ini didapat dari lactic acid (dari susu), citrus acid (dari buah-buahan), malic acid (dari apel), dan salicylic Acid sehingga aman dan nyaman bagi kulit kombinasi.

Nah, masih bingung untuk mencari dan mencoba toner yang baik untuk kulitmu?

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.