Now Reading:
Sulli Beberkan Masa Kelamnya Saat Menjadi Idol di Episode Pertama ‘Jinri Market’
Full Article 2 minutes read

Sulli Beberkan Masa Kelamnya Saat Menjadi Idol di Episode Pertama ‘Jinri Market’

kholic.idSulli berbagi cerita tentang masa lalunya sebagai idol di episode pertama di program barunya, Jinri Market.

Jinri Market merupakan program tv pertama Sulli yang mengikuti petualangannya membuka toko pop-up yang mencerminkan gayanya. Dari pembukaan hingga manajemen dan penutupan, program ini akan menunjukkan pengalaman dan pertumbuhan Sulli di seluruh proyek.

Di awal-awal pembicaraan, Sulli bercerita tentang memulai karirnya di usia yang sangat muda, tepatnya ketika dia masih duduk di kelas empat SD. Dia berkata, “Aku mulai bekerja di usia dini, tidak ada yang berpikir bahwa aku masih muda bahkan ketika kenyataannya aku memang sangat muda.”

Foto: V Live

Mantan member f(x) ini kemudian mengatakan bahwa dia sering kali merasa tertekan dengan semua yang harus ia lakukan sebagai idol. Dia juga takut dengan pekerjaannya. “Aku merasakan banyak tekanan di pundakku, dan aku sering merasa takut. Bahkan ketika aku mengatatakan aku kelelahan, tidak ada yang mendengarkanku. Aku merasa kesepian,” ungkapnya.

Foto: V Live

Dia melanjutkan, “Pada titik tertentu, aku mulai menyadari dan mulai bertanya-tanya mengapa aku harus melakukan ini, dan untuk apa aku melakukan ini.” Akhirnya, dia menyimpulkan bahwa jalan yang dilaluinya itu tidak cocok dengannya. “Sepertinya menjadi idol bukanlah untuk diriku,” tambahnya.

Sulli kemudian berkata, “Aku tidak bisa melihat masa depan. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, jadi aku melakukan semua yang aku bisa untuk melindungi diriku sendiri.”

Seperti yang bisa dilihat dari video yang dirilis, Sulli berusaha sebaik mungkin untuk tetap tenang sambil menceritakan kisahnya satu demi satu. Ketika dia berbicara tentang kesulitan, kita juga bisa melihat bagaimana matanya berkaca-kaca.

Di sisi lain, Sulli memulai kehidupan sebagai trainee ketika masih duduk di kelas 4 SD. Dia lalu melanjutkan debut sebagai member f(x) pada tahun 2009. Selama promosi grup untuk single ‘Red Light’, Sulli memutuskan hiatus karena kelelahan secara fisik dan mental. Dia akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari f(x) pada Agustus 2015.


 
Jinri Market sendiri tayang setiap hari Selasa dan Kamis pukul 11:00 KST di saluran V Live SM CCC LAB

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.