Now Reading:
Manfaat Ekstrak Labu Kuning dalam Produk Skincare, Ternyata Banyak Banget!
Full Article 2 minutes read

Manfaat Ekstrak Labu Kuning dalam Produk Skincare, Ternyata Banyak Banget!

kholic.id – Produk skincare Korea terbukti banyak disuka karena mengandung ekstrak bahan alami. Bahan tersebut biasanya didapat dari tumbuhan yang sering ditemukan sehari-hari.

Selain tomat, timun, lidah buaya, hingga buah-buahan seperti stroberi dan melon, ekstrak buah labu kuning atau pumpkin kini mulai dilirik sebagai bahan utama produk skincare. Buah labu kuning dipilih karena ternyata miliki banyak manfaat untuk tubuh; mulai dari rambut, hingga kulit! Apa saja? Ini dia 5 di antaranya.

1. Mampu Mengeksfoliasi

Kulit yang halus dan lebih cerah akan mudah didapat jika menggunakan produk skincare berbahan dasar ekstrak labu kuning.

Kandungan enzim buah-buahan dan Alpha Hydroxy Acid (AHA) mampu memproduksi sel kulit baru dan mengelupaskan sel kulit mati dengan lembut. Hasilnya, pori tersumbat dan wajah kusam tidak akan ada lagi.

2. Anti Penuaan Dini

Labu kuning miliki kandungan antioksidan tinggi dan juga vitamin C, E, serta beta karoten yang merupakan turunan dari vitamin A.

Kandungan super tersebut membuat skincare dengan bahan utama labu kuning dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menstimulasi produksi kolagen, mencerahkan, melembapkan, menghaluskan, dan menyamarkan garis halus yang semuanya dikenal sebagai gejala penuaan dini.

3. Menjaga Kulit Tetap Segar dan Terhidrasi

Kandungan Vitamin E dalam ekstrak labu kuning merupakan sumber asam amino terbaik yang memberikan kelembapan ekstra di wajah. Kadar air dan kesegaran wajah akan terkunci sehingga membuat kulit lebih terasa sejuk dan lembap saat disentuh.

4. ‘Bersahabat’ Bagi Kulit yang Bnayak Jerawat

Selain banyaknya kandungan vitamin, ekstrak labu kuning juga miliki banyak kandungan zinc yang merupakan zat mineral penting bagi tubuh.

Pernah mendengar orang berjerawat dan mendapatkan resep dokter berupa suplemen zinc? Inilah yang akan dilakukan oleh skincare berbahan dasar labu kuning untuk kulitmu. Kulit yang radang karena jerawat akan lebih ‘tenang’, pembengkakan akan berkurang, dan rona kemerahan karena jerawat juga akan memudar.

5. Dapat Sehatkan Rambut

Pernah mendengar produk perawatan rambut yang mengandung minyak biji labu atau pumpkin seeds oil? Nyatanya, minyak biji labu mengandung asam lemak, antioksidan, dan protein yang sangat bagus untuk menguatkan helai rambut rapuh.

Tak hanya itu, helai rambut yang ‘melayang’ karena terlalu tipis dan susah diatur juga akan lebih ternutrisi sehingga tampak lebih halus dan sehat saat ditata.

Jadi, apakah kalian mulai tertarik untuk hunting produk skincare berbahan dasar pumpkin atau labu kuning?

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.