Now Reading:
Lakukan 5 Hal Ini untuk Mendapatkan Kulit Tangan yang Halus dan Mulus
Full Article 2 minutes read

Lakukan 5 Hal Ini untuk Mendapatkan Kulit Tangan yang Halus dan Mulus

kholic.id – Banyak wanita yang hanya fokus pada perawatan wajah saja, sehingga lupa bahwa tangan juga harus dijaga kecantikannya. Jika kamu lupa untuk merawatnya, kulit tanganmu akan terlihat tua nantinya.

Ada banyak hal yang membuat kulit tampak tua seperti keriput, kulit kering, dan kuku kotor atau rapuh. Tapi, kamu kini tak perlu lagi khawatir karena hal itu dapat diatasi dengan melakukan 5 hal di bawah ini untuk mendapatkan kulit tangan yang halus dan mulus.

1. Obati Kuku yang Rapuh

Kuku yang retak dan terkelupas akan membuat tangan tampak tua dan tidak sehat. Nah, kamu bisa menyelesaikan masalah ini dengan melakukan pemijatan setiap dua minggu sekali. Gunakan campuran minyak zaitun dan jus lemon, usapkan lalu diamkan selama satu jam. Jika metode ini tidak berhasil, kamu memerlukan suplemen vitamin B untuk memperkuat kukumu.

2. Bersihkan Noda Pada Kuku

Pertama kamu bisa mencari tahu penyebab kuku berubah warna menjadi kuning atau coklat. Jika perubahan warna disertai rasa sakit, mungkin kukumu terkena infeksi jamur. Segera periksakan ke dokter untuk perawatan lebih lanjut.

Jika itu bukan masalah jamur, kamu tidak perlu khawatir karena perubahan warna kuku dapat disebabkan oleh efek samping penggunaan cat kuku yang gelap. Atasi dengan menggosok kuku menggunakan irisan lemon selama 15 hingga 20 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan noda gelap dan mencerahkan kuku.

3. Samarkan Noda Hitam

Noda hitam atau yang biasa dikenal dengan age spots biasanya ditandai dengan bintik-bintik cokelat. Hal itu disebabkan oleh paparan sinar matahari secara terus menerus. Untuk menghindarinya, pastikan selalu menggunakan krim tangan atau lotion yang mengandung SPF 30 setiap hari sebelum keluar rumah.

4. Kencangkan Kulit Kendur

Untuk mengurangi penampilan kulit yang kendur di tangan, kamu bisa melakukan pijat secara teratur di tangan. Berikan pijatan menggunakan minyak zaitun untuk membantu meningkatkan aliran darah dan mengencangkan kulit.

5. Mengurangi Kulit Keriput

Jika tanganmu mulai terlihat keriput, mulailah menggunakan krim retinoid yang dapat diperoleh dari dokter spesialis. Dengan menggunakan krim tersebut, terkstur kulitmu akan membaik dan pertumbuhan kolagen juga akan meningkat. Tentu saja ini akan membuat kulit terlihat lebih mudah dan halus.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.