Now Reading:
Sinopsis ‘Dae Jang Geum is Watching’ Eps. 1 (Part 1), Misi Penting Tiga Bersaudara
Full Article 5 minutes read

Sinopsis ‘Dae Jang Geum is Watching’ Eps. 1 (Part 1), Misi Penting Tiga Bersaudara

kholic.id – Drama MBC Dae Jang Geum is Watching atau Jang Geum, Oh My Grandma tayang perdana pada 11 Oktober 2018 dan tayang seminggu sekali setiap hari Kamis.

Drama ini bercerita mengenai tiga bersaudara keturunan dari dayang dapur istana legendaris, Dae Jang Geum. Mereka adalah Han San Hae (Shin Dong Wook), Han Jin Mi (Lee Yeol Eum), dan Han Jung Sik (Kim Hyun Joon). Sebagai keturunan Dae Jang Geum mereka memiliki kemampuan istimewa yang berhubungan dengan makanan.

Sinopsis Episode 1 (Part 1)

Di sebuah rumah hanok besar yang biasanya menjadi kediaman keluarga bangsawan di zaman dahulu, terlihat sosok Han Jung Sik yang sibuk memasak di sebuah dapur. Setelahnya, terlihat para tetua keluarga dengan pakaian pelajar zaman Joseon berkumpul di meja makan.

Meski masih muda, Han San Hae yang mewarisi kemampuan sebagai keturunan Dae Jang Geum harus lebih dahulu mengambil makanan yang disajikan. Paman tertua bertanya, “San Hae, kau tahu apa saja bahan yang ada di dalam masakan ini?”

Foto: MBC

Han Jin Mi menyelanya dan berkata ingin yang lebih dulu menebak. “Boleh kuberi tahu ada apa saja di dalam hidangan hari ini?” Han Jin Mi pun mulai mengeluarkan kemampuannya yang memiliki idera penciuman tajam.

Ia berkata, “Sausnya mengandung cuka, perasan lemon, garam, cuka balsamik, dan… sesuatu yang segar dan manis. Kesemek. Ini kesemek.”

Han San Hae yang memiliki kemampuan indera pengecap yang tajam mulai meminum air jeruk nipis dan memberi tahu bahan apa saja yang ada dalam masakan. Ia langsung berkata, “80 gram cuka, 10 gram lemon, 5 gram garam, 10 gram madu, 20 gram cuka balsamik, lalu… ini bukan kesemek alami, tapi 150ml kesemek sangju yang dikarbit.”

Jung Sik membenarkan tebakan San Hae. Jung Sik memiliki tangan ajaib di tangan kirinya. Tangan kirinya memiliki suhu panas yang membuat dirinya bisa membuat masakan lebih dalam hanya dengan genggamannya.

Foto: MBC

Keluarga mereka setelah era Jang Geum secara turun temurun memiliki kemampuan masak yang sangat terkenal. Kekuatan super ini hanya diturunkan pada setiap satu keturunan. Tapi, di generasi terbaru, kekuatan super ini terbagi pada tiga bersaudara Han. Han San Hae, putra sulung yang bisa merasakan setiap masakan beserta rasio bahan, Han Jin Mi yang bisa mendeteksi aroma dari jauh, lalu Han Jung Sik, kembaran Han Jin Mi sekaligus bungsu, ia memiliki kemampuan memasak super.

Mereka memiliki satu kelemahan, untuk menghindari suatu kemalangan, mereka diharuskan makan malam bersama di rumah.

***

Han San Hae saat pergi karaoke bersama pergi kabur demi bisa makan bersama keluarga. Setelah diperlihatkan Han Jin Mi yang sedang melakukan latihan bersama trainee lainnya (para member Momoland menjadi cameo -red). Ia juga dengan cepat mencari alasan agar segera bisa pulang ke rumah dan makan malam bersama dua saudaranya.

Foto: MBC

Han San Hae yang sedang berlari, tak sengaja menabrak Bok Seung Ah yang sedang mengangkat buah-buah persik. Buah kesemeknya jatuh, tapi karena Han San Hae alergi kesemek, ia meninggalkan Bok Seung Ah begitu saja.

Saat pulang, ketiga bersaudara sempat-sempatnya bertengkar. Akan tetapi, pertengkaran mereka langsung berhenti saat sang ibu menelepon untuk memeriksa apakah mereka berhasil makan malam bersama atau tidak. Misi makan malam bersama hari itu pun berhasil dilaksanakan.

***

Keesokan harinya, Bok Seung Ah memulai hari pertamanya bekerja dan dengan kekuatan supernya dengan ringan ia membawa tiga dus buah persik untuk dibagikan pada para pegawai kantor barunya.

Tanpa disengaja, Bok Seung Ah mengira bahwa Han San Hae yang akan menjadi mentornya. Ia dan Han San Hae pun mulai bekerja sama dan menjadi partner kerja.

Foto: MBC

Sementara, Han Jin Mi mengatakan akan mulai debut dan pergi ke tempat latihan dengan hati riang. Di dapur, Han Jung Sik memulai acara memasaknya dan menjelaskan bagian daging-daging terbaik dari daging babi, salah satunya bagian kaki depan.

Lebih jelas, Han Jung Sik berkata, “Sebenarnya, jarang yang suka bagian ini karena alot. Tapi jika dimasak dengan baik akan menjadi lebih empuk dibanding bagian lain. Ini juga bagian yang pas untuk meningkatkan rasa. Kelebihan lainnya, bagian ini lebih murah dari bagian lain.” Ia pun mulai merencanakan apa yang ingin ia masak dengan daging tersebut.

***

Kembali ke tempat Han San Hae dan Bok Seung Ah. Mereka mencoba menawarkan produk mereka di tempat latihan aerobik. Untuk mengambil hati para peserta aerobik, Han Sae Hae menawarkan ramyeon instan dengan pilihan berbeda sesuai keinginan mereka.

Foto: MBC

Dengan terampil Han San Hae berkata, “Karena Anda suka mi tebal, aku akan memasukkan telur ke dalam ramyeon yang mendidih. Oh, jadi Anda suka mi yang kenyal, kalau begitu, aku akan tambahkan cuka ini. Nah, susu ini untuk mencegah agar wajah Anda tidak bengkak.

Akan tetapi, Bok Seung Ah membuat kesalahan dengan menyakiti hati seorang peserta latihan. Kira-kira apa yang dilakukan Bok Seung Ah untuk mengambil hati mereka ya?

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.