Now Reading:
Sebar ‘Virus’ K-Beauty, 5 Boyband Korea Ini Jadi Brand Ambassador Kosmetik Ternama
Full Article 3 minutes read

Sebar ‘Virus’ K-Beauty, 5 Boyband Korea Ini Jadi Brand Ambassador Kosmetik Ternama

kholic.id – Industri kosmetik di Korea Selatan selama ini didominasi oleh wanita, didukung dengan banyaknya iklan produk kecantikan yang menggandeng selebriti hingga model yang cantik sebagai figur produk.

Menyadari kian suksesnya virus Hallyu termasuk musik K-Pop ke mancanegara, beberapa brand kini mulai melirik para idol boyband untuk tampil sebagai model hingga brand ambassador. Bukan untuk terlihat cantik, tapi perlihatkan sisi maskulinitas yang mendobrak batas.

Berikut adalah 5 grup K-Pop pria alias boyband yang menjadi model utama produk K-Beauty dan sukses memperluas pengaruh mereka dalam industri global.

1. BTS

Foto: ist/VT Cosmetics

Tahun lalu, ketujuh member grup BTS resmi menjadi brand ambassador produk kecantikan VT Cosmetics. Kerja sama ini sukses membuat brand tersebut kebanjiran pesanan dari ARMY (penggemar grup BTS) di seluruh penjuru dunia.

Seri produk VT Cosmetics yang pertama dipromosikan BTS adalah Collagen Pact, cushion compact yang miliki 2 warna dalam satu kemasan. Semakin menarik, puff didesain unik dengan pesan tulisan tangan member BTS. Baru-baru ini, koleksi terbaru juga diluncurkan yakni base make up primer, foundation, blush on, contouring berbentuk stik, hingga pasta dan sikat gigi.

2. GOT7

Foto: ist/The Face Shop

Sebagai salah satu grup K-Pop populer dalam industri global, GOT7 telah ditunjuk sebagai model brand The Face Shop sejak April 2018.

Menurut The Face Shop, GOT7 terpilih sebagai brand ambassador karena miliki image muda dan penuh energi. Penampilan yang selalu segar dan ‘hidup’ dianggap sesuai dengan brand image yang selama ini dibangun The Face Shop. Kesegaran para member GOT7 juga terpancar lewat iklan The Face Shop dengan nuansa pastel yang langsung terasa akrab di mata konsumen, terutama para Ahgase (penggemar setia GOT7).

3. Seventeen

Foto: ist/The Saem

Dipenuhi dengan aura jiwa muda, member grup Seventeen ditunjuk sebagai brand ambassador kosmetik dan skincare The Saem sejak Desember 2017.

Menurut perwakilan perusahaan The Saem, ke-13 member Seventeen sangat cocok menggambarkan image merek dagang The Saem yang ramah lingkungan dan menyegarkan bagi semua orang. Baru-baru ini, seluruh member Seventeen bahkan terbang ke Filipina untuk bertemu Carat (penggemar setia Seventeen) dalam event yang diselenggarakan khusus oleh The Saem.

4. Wanna One

Foto: ist/Innisfree

Grup jebolan survival show Produce 101 ini telah ditunjuk sebagai brand ambassador perusahaan kosmetik raksasa Innisfree sejak Agustus 2017.

Bahkan, proyek Wanna One bersama Innisfree sempat dijadikan reality show unik Wanna One Go in Jeju. Acara yang sepenuhnya disponsori Innisfree ini memperlihatkan 11 member Wanna One yang saling bekerja sama dan berdiskusi untuk memproduksi iklan baru Innisfree.

5. EXO

Foto: ist/Nature Republic

Bicara brand ambassador rasanya tak lengkap tanpa menyinggung kerja sama grup EXO dengan perusahaan kosmetik dan skincare Nature Republic.

EXO telah bekerja sama dengan Nature Republic sejak 2013, buktikan eratnya hubungan yang terjalin lebih dari 5 tahun. Saat store pertama Nature Republic hadir di Thailand pada Agustus 2015, EXO diundang secara khusus untuk menggelar fan event di Bangkok sekaligus promosikan berbagai produk Nature Republic.

Hingga kini, ke-9 member grup EXO telah tampil sebagai model berbagai produk Nature Republic seperti lip balm, sheet mask, produk perawatan rambut, hingga yang paling hits Aloe Vera Soothing Gel.

Sumber: kpopherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.