Now Reading:
3 Kolaborasi Besar K-Pop dan Musisi Pop Barat yang Wajib Kamu Tahu
Full Article 2 minutes read

3 Kolaborasi Besar K-Pop dan Musisi Pop Barat yang Wajib Kamu Tahu

kholic.id – Musim gugur ini dianggap sebagai musim paling ‘panas’ di industri musik K-Pop karena banyaknya kolaborasi keren dengan musisi Barat.

Tak hanya satu, kolaborasi ini telah libatkan 3 grup musik K-Pop muda masa kini yaitu BLACKPINK, BTS, dan Red Velvet. Mulai dari penyanyi ballad bersuara halus John Legend, si cantik nan trendi Dua Lipa, hingga rapper sensasional Nicky Minaj, ini dia kolaborasi keren antara musik Pop Barat dan Timur yang wajib kalian tahu dan dengar!

1. BLACKPINK – Dua Lipa, ‘Kiss and Make Up’

 

Lagu baru ‘Kiss and Make Up’ antara girl grup BLACKPINK dengan musisi Dua Lipa menjadi kolaborasi paling berpengaruh tahun ini. Bahkan, posisi ini yang hampir disetarakan dengan duet PSY dan Snoop Dog lewat lagu ‘Hangover’ yang rilis 2014 lalu.

Video resmi berisi rekaman audio ‘Kiss and Make Up’ telah ditonton hingga lebih dari 10 juta penonton. Lagu ini juga termasuk dalam repackage debut album milik Dua Lipa, Dua Lipa: The Complete Edition.

2. Wendy Red Velvet – John Legend, ‘Written in the Stars’

 

Kolaborasi antara Wendy, salah satu member grup Red Velvet, dan musisi John Legend hadir dalam lagu ballad nan manis, ‘Written in the Stars’.

Kedua penyanyi ini lakukan kolaborasi dalam rangka proyek tahunan dari SM Entertainment, Station X 0. Wendy dan John Legend lakukan rekaman video klip bersama dan juga promosikan lagu baru mereka di beberapa kesempatan. Wendy sendiri mengatakan, kolaborasi ini bagaikan sebuah mimpi karena ia tumbuh besar bersama lagu-lagu dari John Legend.

3. BTS – Nicky Minaj, ‘IDOL’

 

Satu yang tak boleh ketinggalan tentu saja kolaborasi hits antara grup Bangtan Sonyeondan alias BTS dengan rapper Nicky Minaj.

‘IDOL’ merupakan lagu utama dari album Love Yourself: Answer yang merupakan penutup dari seri albumĀ Love Yourself. Menurut laporan, pihak BTS menghubungi pihak Nicky Minaj terlebih dulu dan memberikan masukan bahwa lagu mereka akan sangat cocok dengan gaya nge-rap Nicky Minaj.

Dari 3 kolaborasi di atas, mana yang paling Chingudeul suka? Lalu kolaborasi dari siapa lagi yang kalian harapkan bakal terjadi di tahun depan?

Sumber: koreaherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.