Now Reading:
Jung Woo Sung Jawab Tegas Kritikan Netizen Soal Lindungi Pengungsi Yaman di Pulau Jeju
Full Article 3 minutes read

Jung Woo Sung Jawab Tegas Kritikan Netizen Soal Lindungi Pengungsi Yaman di Pulau Jeju

kholic.id – Aktor Jung Woo Sung angkat bicara soal komentar kebencian yang ia terima setelah dirinya terang-terangan memberi dukungan pada pengungsi Yaman di Pulau Jeju.

Akhir pekan lalu (20/10), Jung Woo Sung hadir di acara Kim Uh Joon’s Darth Vader dan bicara soal kritikan yang ia terima setelah memberi pendapat tentang isu yang sedang panas di Korea saat ini: datangnya pengungsi Yaman di Pulau Jeju. Salah satu komentar pedas yang Jung Woo Sung terima dari netizen adalah, “Sangat hipokrit jika Jung Woo Sung meminta kita untuk menerima para pengungsi karena dia sendiri tinggal di rumah yang bagus dan lingkungan yang baik.

Kim Uh Joon lalu bertanya apakah sang aktor sakit hati dengan komentar tersebut. Jung Woo Sung kemudian menjawab dengan tegas, “Tidak, aku tidak sakit hati.”

Jung Woo Sung lalu menambahkan, “Apakah aku tidak berhak tinggal di lingkungan yang bagus setelah aku menghabiskan separuh hidupku tinggal di lingkungan yang sangat buruk? Aku bisa begini karena aku sendiri yang membangun [diriku].”

Jung Woo Sung juga tidak terpengaruh saat mengetahui komentar yang menyatakan bahwa dirinya tidak miliki pendidikan yang baik. Dengan santai ia menjawab, “Kau memang benar.”

Aktor berusia 45 tahun ini menyatakan, dirinya sangat khawatir dengan banyaknya berita palsu (fake news) yang beredar di masyarakat dan betapa rendahnya pemahaman orang-orang soal masalah pengungsi.

Jung Woo Sung juga berkata, “Di satu titik, aku sampai curiga komentar-komentar negatif seperti ini merupakan pengaruh dari strategi tertentu. Aku akan merasa lebih lega jika ternyata ada manipulasi yang beredar di antara masyarakat sehingga pemahaman mereka bisa diubah. Sangat menyedihkan rasanya melihat peningkatan jumlah orang yang tidak mau tahu dan menutup mata soal situasi penting ini.”

Saat ditanya apakah Jung Woo Sung tidak takut menyuarakan opini politiknya mengingat posisinya sebagai aktor terpandang di Korea, dengan tegas Jung Woo Sung menjawab, “Aku tidak sekhawatir itu. Aku sudah mendapatkan banyak hal di hidupku, jadi sedikitpun aku tidak merasa rugi. Apa salahnya kita kehilangan sedikit [materi] karena melakukan hal yang baik dan bermanfaat bagi orang lain?”

Jung Woo Sung lalu menutup dengan, “Saat ini, aku berusaha menjaga janji yang telah kubuat bersama komunitas internasional dan mendengarkan suara soal isu ini di seluruh Korea Selatan. Aku juga akan terus berusaha meminimalisasi rasa khawatir yang timbul dari informasi yang tidak benar dan pemahaman yang kurang.”

Sumber: soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.