Now Reading:
Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Kulitmu Semakin Glowing
Full Article 3 minutes read

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Kulitmu Semakin Glowing

kholic.id – Semua wanita tentu menginginkan kulit cantik dan glowing (bercahaya). Jadi tidak mengherankan bahwa saat ini banyak produk perawatan kulit yang muncul dengan berbagai teknik, formula, dan bahan-bahan.

Tentunya banyak dari kalian yang penasaran yang ingin mencobanya. Terutama ketika kamu melihat wajah beberapa orang yang tanpa cela dan bercahaya, perasaan ingin mencoba menjadi lebih besar. Sekarang, rahasianya mudah dan sederhana seperti melakukan rutinitas harian terbaik. Berikut ini 7 kebiasaan yang akan membuat kulit semakin glowing.

1. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Foto: pinterest

Matahari memang bagian terpenting dari kehidupan manusia, hampir semua makhluk hidup di bumi membutuhkan sinar matahari dalam proses pertumbuhan. Meski begitu, sinar matahari juga dapat merusak kesehatan kulit wajah jika terkena terus menerus selama berjam-jam. Efek yang disebabkan oleh paparan sinar matahari terlalu sering adalah kulit terbakar, risiko penyakit kulit, dan kulit kasar. Oleh karenanya, selalu gunakan tabir surya atau sunblock dengan SPF tinggi.

2. Tidur 7-8 Jam Sehari

Foto: KBS

Meski terkesan sepele, ternyata tidur juga memiliki efek yang baik dan maksimal pada kecantikan kulit. Karena kondisi tubuh yang lelah juga bisa membuat kulit menjadi kusam dan mudah kusut. Jika Akamu sering begadang, tentu kulitmu akan kerut lebih cepat dan kantung mata terlihat jelas. Nah, untuk menghindarinya, tidurlah dengan teratur, dan gunakan eye cream jika perlu.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Foto: yukdesign

Saat mengonsumsi makanan jangan asal mengikuti keinganan saja, sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Akan lebih baik mengurangi konsumsi gorengan juga agar kulit tetap sehat. Untuk mencukupi nutrisi kulit makanan yang bagus yaitu kacang-kacangan, ikan salmon, dan ikan tuna.

4. Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Foto: Glamour

Membersihkan makeup memang wajib hukumnya untuk menjaga kesahatan dan kecantikan kulit. Jika kamu malas maka jerawat akan mudah timbul pada wajah, selain itu bibir juga akan kering, penipisan bulu mata akibat maskara, hingga komedo yang membandel di wajah. Dengan selalu membersihkan makeup sebelum tidur dijamin kulit wajahmu akan tetap sehat.

5. Terapkan Perawatan Kulit Bertekstur Ringan ke Berat

Foto: howtousevinevera

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan produk skincare dari yang paling ringan hingga tekstur yang paling berat. Perawatan kulit wajah di pagi hari sebelum beraktivitas, selalu mulai dengan serum atau produk skincare cair lainnya. Dengan cara itu, skincare dapat diserap oleh kulit secara sempurna sebelum menerapkan krim. Hal ini dikarenakan produk skincare berbentuk krim itu lebih ‘berat’ untuk kulit kamu. Setelah itu kamu bisa pakai pelembap, lalu akhiri dengan sunblock.

6. Gunakan Exfoliator Sesuai Dengan Kondisi Kulit

Exfoliator berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah. Namun, penggunaanya juga harus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Exfoliator terdiri dari dua, yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid),keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik. Misalnya, dapat menyamarkan garis kerut wajah, memperhalus, menghidrasi kulit, sampai memperbaiki warna kulit yang kusam dan tidak rata.

Namun, kedua jenis ini memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda. AHA lebih mudah tercampur dalam air dan lebih cocok digunakan untuk kulit yang kering, karena bisa meningkatkan kelembapan kulit wajah. Sedangkan BHA sesuai untuk kulit yang berminyak, bisa juga membersihkan pori-pori hingga ke dalam.

7. Gunakan Pelembap Berkualitas

Moisturizer atau pelembab adalah pelindung kulit yang harus kamu gunakan sebelum beraktifitas. Pelembap wajah dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan polusi. Tentu saja dengan kulit yang terlindungi, komedo dan jerawat tidak akan muncul di kulit.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.