Now Reading:
Drama ‘Devilish Joy’ Eps. 13 Tanpa Subtitle, Ini Alasannya
Full Article 2 minutes read

Drama ‘Devilish Joy’ Eps. 13 Tanpa Subtitle, Ini Alasannya

kholic.id – Hari ini (18/10), para penggemar K-drama dikecewakan dengan beredarnya video Devilish Joy episode 13 tanpa teks bahasa Inggris.

Lewat pantauan kholic.id, drama Devilish Joy yang beredar di berbagai situs bajakan (ilegal) telah mengedarkan episode 13 tanpa subtitle. Para penggemar pun bingung dengan hal ini.

Hal ini sebenarnya merupakan imbas dari penutupan DramaFever sebagai layanan VOD yang menyediakan drama Devilish Joy dengan subtitle berbagai bahasa. Sebelumnya, berbagai situs streaming ilegal mengambil subtitle drama Devilish Joy dari DramaFever, tetapi setelah DramaFever ditutup, salah satu sumber teks bahasa Inggris tercepat juga lenyap.

Berbagai situs layanan streaming bajakan

Setelah DramaFever, biasanya para penyedia situs bajakan atau ilegal mengambil subtitle dari layanan VOD resmi (legal) lainnya, seperti Viki, Viu, dan Kocowa TV. Akan tetapi, ketiga layanan VOD resmi ini tidak menyediakan atau bekerja sama menayangkan drama Devilish Joy.

Lalu adakah alternatif lain bagi para penggemar di Indonesia untuk menonton drama Devilish Joy?

Untungnya, drama Devilish Joy ini ditayangkan di saluran program TV kabel di Indonesia, yaitu saluran K+ atau K Plus. Para penggemar yang tidak berlangganan layanan TV kabel, bisa mengakses saluran ini lewat aplikasi ponsel Tribe.

Perlu diingat, Devilish Joy di saluran K+ ditulis dengan judul Devilish Charm. Drama Devilish Joy episode 13 dapat ditonton secara live streaming hari ini (18 Oktober) pukul 20.15 WIB di saluran K+. Rekaman untuk episode 13 ini biasanya baru ada keesokan harinya (19 Oktober) di aplikasi Tribe.

Yuk, sedikit demi sedikit kita coba menonton drama lewat layanan VOD resmi dan menahan diri membeli DVD bajakan. Memang kita harus merogoh kocek lebih dalam, tetapi jika layanan VOD resmi lainnya ditutup menyusul penutupan DramaFever, kita juga yang rugi bukan?

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.