Now Reading:
Kenalan dengan ‘Retinol’, Superstar Baru dalam Dunia Perawatan Anti-Aging
Full Article 2 minutes read

Kenalan dengan ‘Retinol’, Superstar Baru dalam Dunia Perawatan Anti-Aging

kholic.id – Berbagai produk anti-aging kini berlomba-lomba masukkan kandungan retinol ke dalam daftar bahan baku mereka. Apa sih retinol sebenarnya?

Bisnis kecantikan Korea selalu melirik kandungan dan zat kimia alami seperti niacinamida, hyaluronic acid, vitamin C, dan yang yang sedang booming centella asiatica. Kini, zat retinol sebagai turunan dari vitamin A mulai banyak dilirik karena milii manfaat nyata bagi kulit, terutama untk keluhan penuaan dini.

“Retinol adalah adalah retinoid alami yang terkandung dalam kulit dan telah digunakan sejak 1980-an sebagai potensi untuk produk anti-aging. Ia merupakan turunan pertama dari Retinoic Acid,” Ucap Dr. Yunyoung Claire Chang, ahli dermatologi Union Square.

“Karena merupakan turunan pertama, zat ini sangat baik sebagai bahan anti-aging (penuaan dini) yang paling ampuh saat ini.”

Saat sebuah produk anti-aging menggunakan retinol sebagai salah satu bahan utama, maka yang akan dirasakan begitu memakai produk tersebut adalah, “Lapisan epidermis kulit akan dengan mudah mengalami regulasi, sel di dalamnya juga akan dengan mudah tertata rapi. Hasilnya, produksi kolagen akan terstimulasi dengan sangat baik. Kulit menjadi lebih halus, warna kulit merata, kerutan menghilang. Kulit jadi terlihat lebih muda.”

Untuk melihat hasil nyata dari kinerja zat retinol dalam produk anti-aging, gunakan produk selama 3-5 bulan secara teratur, setiap hari.

“Retinol sangat ampuh sebagai produk anti-aging, tetapi kinerjanya sangat pelan dan itu dimulai dari lapisan dalam kulit. Tahap awal yang dirasakan biasanya kulit menjadi lebih lembap, berkurang rasa kering dan kaku, serta gejala iritasi semakin memudar.”

Jadi, apakah Chingudeul mulai tertarik menggunakan produk anti-aging dengan bahan utama retinol? Jangan lupa, sebelum berbelanja dan mencoba, konsultasikan dahulu dengan tenaga kecantikan yang ebnar-benar ahli di bidangnya, ya!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.