Now Reading:
Red Velvet dan BTS Raih Penghargaan Tinggi dari Pemerintah Korea
Full Article 2 minutes read

Red Velvet dan BTS Raih Penghargaan Tinggi dari Pemerintah Korea

kholic.id Red Velvet dan BTS dijadwalkan akan meraih penghargaan dari Pemerintah Korea Selatan. Salah satunya akan menuliskan sejarah baru!

Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Parawisata baru-baru ini mengumumkan jika grup Kpop Red Velvet, akan menerima Penghargaan Menteri Kebudayaan di acara 2018 Korean Popular Culture & Arts Award. Selain gril band asal SM Entertainment ini, ada juga band rock Guckkasten, aktris Kim Tae Ri, pelawak Park Na Rae dan populer penulis lagu Kim Ea Na.

Red velvet sendiri debut di tahun 2014 dengan single Happiness, dan telah merilis berabgai lagu hits seperti ‘Ice Cream Cake‘, ‘Red Flavor‘, dan ‘Peek-A-Boo‘. Selain itu panggung di Pyongyang, Korea Utara sempat mereka taklukan di bulan April lalu.

Di tahun ke-9, upacara penghargaan ini telah memberikan penghargaan sebagai tanda penghormatan mereka karena telah berkontribusi pada budaya pop kontenporer dan seni, termasuk aktor, penyanyi, komedian, model, dan lainnya.

Penghargaan sendiri akan bagi dalam 4 bagian yaitu, Penghargaan Presiden, Penghargaan Menteri Kebudyaan, Pengargaan Perdana Menteri, dan Cultural Merit Award.

BTS sendiri dikabarkan akan menerima Cultural Merit Award. “BTS telah menerima pengakuan di kalangan industri musik global termasuk Korea, Jepang, dan Amerika. Mereka adalah grup idol penuls lagu sekaligus penuyanyi, yang terdiri dari anggota yang masing-masing memiliki kemampuan untuk menulis dan mengkomposisi lagu mereka sendiri,” ujar Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Parawisata Korea.

Satu-satunya pelaku Kpop yang telah dianugeragi penghargaan serupa adalah PSY berkat fenomena ‘Gangnam Style‘ di seluruh dunia. Belum ada grup K-pop yang mendapat penghargaan ini, dan BTS akan membuat sejarah baru.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.