Now Reading:
3 Cara Menjaga Kekencangan Kulit Leher dan Dada Agar Secantik Wajahmu
Full Article 3 minutes read

3 Cara Menjaga Kekencangan Kulit Leher dan Dada Agar Secantik Wajahmu

kholic.id – Tanda ‘penuaan’ pada kulit di area leher dan dada sebetulnya telah terlihat di awal usia 20-an. Akan tetapi, banyak orang yang cenderung cuek untuk merawat dan lebih berfokus pada perawatan kulit wajah.

Kulit di area leher jauh lebih tipis dan mengandung lebih sedikit kolagen dibanding kulit wajah. Ditambah dengan kebiasaan menunduk bagi sebagian orang saat bekerja atau bermain dengan ponsel, kerutan halus serta tanda penuaan lain seperti kulit kendur dan timbul bintik hitam jadi lebih cepat muncul.

Lalu bagaimana cara mengurangi tanda penuaan di area kulit leher dan dada? Berikut ada 3 tips khusus dari dermatoligis asal Amerika, Dr. Papri Sarkar seperti yang dilansir dari The Klog.

1. Usap Moisturizer dari Dada ke Atas

Merasa keberatan keluarkan dana ekstra untuk membeli krim khusus perawatan kulit dada dan leher? Tidak ada salahnya memakai produk skincare wajah yang setiap hari dipakai.

Saat mengaplikasikan serum atau moisturizer, mulailah dari area dada atas lalu diusap semakin ke atas hingga leher dan akhirnya ke area wajah. Dengan mengaplikasikan ke arah atas, kondisi kulit kendur akan dapat dihindari. Sesekali, pakailah sheet mask yang didesain khusus untuk area leher seperti keluaran Neogen atau Missha. Gunakan sisa serum yang ada dalam kemasan masker untuk memanjakan kulit di area dada dan leher.

2. Gunakan Produk Khusus Wajah ke Area Dada dan Leher

Miliki bintik hitam atau kerutan halus di area leher dan dada atas? Jika Chingudeul punya produk perawatan wajah dengan bahan utama retinol, glycolic acid, atau vitamin C, tak ada salahnya manggunakan produk tersebut untuk daerah leher dan dada atas.

Harus diingat, kulit area leher jauh lebih tipis dan sensitif dibanding kulit wajah dan dada. Lakukan tes kecil terlebih dulu dengan mengoleskan sedikit produk di area leher. Jika tak ada keluhan berarti, pemakaian produk bisa digunakan setiap hari -sama seperti pengaplikasian di wajah.

3. Lakukan Perawatan dengan Tenaga Profesional

Belakangan ini, makin banyak klinik kecantikan yang berikan paket perawatan yang berfokus pada area kulit leher dan atas dada. Sesekali, tidak ada salahnya Chingudeul menyisihkan uang untuk lakukan perawatan ini.

Beberapa yang patut dicoba untuk menghilangkan gejala penuaan dini di area leher dan dada adalah chemical peeling (pengelupasan sel kulit mati) yang biasanya timbul karena efek sinar matahari, meningkatkan tekstur kulit, atau mengurangi kerutan lewat laser atau penyinaran khusus. Satu yang harus dan wajib diingat, lakukanlah perawatan ini di klinik kecantikan yang telah dipercaya dan miliki izin praktik resmi.

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.