Now Reading:
Drama ‘Four Sons’ Tak Kunjung Tayang, Park Hae Jin Banting Setir Jadi Petugas Pemadam?
Full Article 2 minutes read

Drama ‘Four Sons’ Tak Kunjung Tayang, Park Hae Jin Banting Setir Jadi Petugas Pemadam?

kholic.id – Aktor Park Hae Jin kembali lakukan aksi kemanusiaan dan donasi, kali ini diperuntukkan bagi para petugas pemadam kebakaran.

Baru-baru ini, Park Hae Jin diwawancara oleh Safe Korea, majalah khusus para pemadam kebakaran yang diterbitkan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Korea. Dengan penuh semangat, aktor berusia 35 tahun ini mengatakan punya kesan khusus dan istimewa terhadap para pemadam kebakaran.

“Aku sudah lama mengetahui perlakuan terhadap pemadam kebakaran masih sangat rendah. Untuk mendukung dinas kebakaran di negara ini, aku selalu ingin berikan dukungan berupa donasi lebih di setiap tahunnya. Aku tahu ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerja keras para petugas yang bekerja mempertaruhkan nyawa setiap hari.”

Foto: Safe Korea

Dukungan berupa donasi terhadap para pemadam dimulai oleh Park Hae Jin sejak tahun 2005. Saat itu, ia melakukan kunjungan di salah satu departemen pemadam kebakaran bersama sang ayah, yang juga mantan petugas pemadam kebakaran.

Khusus tahun ini, Park Hae Jin memberi dukungan dengan cara menjadi model kalender departemen pemadam kebakaran secara sukarela. Segala pengeluaran dan dana produksi ditanggung penuh oleh sang aktor, sehingga ini jadi contoh donasi yang baik bagi industri hiburan.

Foto: Safe Korea

“Penggemarku banyak yang telah membeli dan membantu memasarkan kalender-kalender ini. Hasil donasi yang terkumpul akan menjadi bantuan kecil bagi anak-anak petugas pemadam kebakaran yang harus rela ditinggal pergi bertugas sepanjang waktu.”

Park Hae Jin juga memberikan pendapatnya soal pandangan masyarakat terhadap profesi pemadam kebakaran di Korea.

“Rasanya agak menyedihkan begitu mengetahui masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata profesi pemadam kebakaran. Jika dibandingkan dengan usaha dan jerih payah yang dilakukan para petugas, mereka telah mendedikasikan diri mereka, bahkan nyawa, untuk menyelamatkan orang lain.”

Sumber: imbc

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.