Now Reading:
Kenapa Kulit Masih Tetap Terasa Kering Meski sudah Pakai Pelembap?
Full Article 2 minutes read

Kenapa Kulit Masih Tetap Terasa Kering Meski sudah Pakai Pelembap?

kholic.id – Kamu memiliki kulit kering dan sudah pakai pelembap tapi tetap kering? Hm, mungkin beberapa penyebab di bawah ini menjadi masalahnya.

1. Pembersih kamu terlalu keras

Mungkin bahan yang ada di pembersih kamu terlalu keras sehingga kamu perlu mencari pembersih yang dengan bahan yang lebih lembut dan memiliki kandung melembapkan serta menutrisi kulit.

2. Tidak memakai pelembap sesegara mungkin setelah mandi

Pembersih wajah dan sabun mandi bisa saja membuat kulit lebih kering. Perlu diingat, jangan membersihkan wajah atau mandi dengan air panas, cukup air dengan suhu hangat kuku saja.

Foto: Hanyul

3. Pelembap yang kamu gunakan tidak sesuai dengan tipe kulit kamu

Kenali dulu tipe kulitmu, belum tentu kulit kamu sebenarnya kering dan kamu justru pakai pelembap yang salah. Cek dulu jenis kulitmu baru putuskan harus menggunakan pelembap seperti apa.

4. Kulit mati belum terangkat

Ingat kapan terakhir kali kamu melakukan eksfoliasi untuk kulit wajah dan tubuh? Memakai masker dan lulur untuk tubuh cukup diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit mati yang tidak terangkat membuat kulitmu terasa kering karena menahan regenerasi kulit.

Foto: Toreta

5. Kamu dehidrasi

Mungkin bukan salah produk yang kamu gunakan atau tipe kulitmu, tapi kamu ternyata cuma kurang minum. Menghidrasi kulit tidak cukup hanya melembapkan kulit dari luar, tapi kamu juga perlu minum agar kulitmu tetap lembap.

6. Pengaplikasian pelembap yang salah

Krim pelembap tidak sama dengan scrub, jangan mengusap terlalu kasar krim pelembap, ujung-ujungnya kulit kamu tidak hanya kering, tetapi juga mengalami iritasi.

7. Membersihkan kulit terlalu berlebihan

Kebersihan kulit memang perlu, tetapi jika kamu melakukannya secara berlebihan kulit kamu bisa iritasi dan ini justru bisa membuat bakteri cepat tumbuh dan nutrisi yang seharusnya bisa diserap malah terhapus.

Nah, setelah mengetahui penyebabnya, mungkin masalah kulitmu bisa lebih efektif diatasi.

Sumber: skincare.com

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.