Now Reading:
TVXQ, BTS, SHINee, dan MONSTA X Raih Sertifikasi Emas dari Asosiasi Rekaman Jepang
Full Article 1 minutes read

TVXQ, BTS, SHINee, dan MONSTA X Raih Sertifikasi Emas dari Asosiasi Rekaman Jepang

kholic.id – Beberapa idol grup Korea baru saja menerima sertifikasi dari RIAJ atas perilisan album maupun single Jepang.

Hari ini (10/10), Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang telah merilis sertifikasi pencapaian para artis termasuk artis Korea untuk bulan September 2018. Selain album baru TWICE yang mendapat sertifikasi platinum, perilisan dari TVXQ, SHINee, BTS, dan MONSTA X telah berhasil mendapat sertifikasi emas.

Para seniman akan diberikan sertifikasi emas apabila pengiriman kumulatif bersih untuk album atau single para artis mencapai 100.000.

Untuk single berjudul ‘Sunny Side‘ milik SHINee yang dirilis pada 1 Agustus 2018, serta ‘Livin It Up‘ milik MONSTA X yang dirilis 12 September berhasil mendapat sertifikasi emas.

Sedangkan album yang bersertifikat emas adalah ‘Tomorrow‘ milik TVXQ yang dirilis pada 19 September 2018, dan ‘Love Yourself: Answer‘ dari BTS yang rilis pada 24 Agustus 2018.

Foto: riaj

Para artis asal Korea tersebut menerima sertifikasi tersebut dengan artis-artis lainnya asal Jepang. Diantaranya adalah AKB48, News, dan Boys and Men.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.