Now Reading:
Hari Hangeul, BTS Raih Hadiah dari Kantor Kepresidenan Korea
Full Article 2 minutes read

Hari Hangeul, BTS Raih Hadiah dari Kantor Kepresidenan Korea

kholic.id – Pengaruh Hallyu serta pembelajaran Hangeul semakin besar di dunia. Salah satunya berkat kontribusi BTS dalam menyebarkan budaya dan bahasa Korea.

Kerja keras ini mendapat pujian dari kantor kepresidenan kemarin (8/10). Juru biacara Cheong Wa Dae (Blue House), Kim Eui Kyeom mengatakan, telah diputuskan dalam pertemuan Kabinet yang diadakan sehari sebelumnya untuk menghadiahkan ketujuh anggota boyband tersebut dengan Hwagwan Order of Cultural Merit.

Foto: rollingstone.com

“Banyak anak muda di luar negeri sekarang menyanyikan lirik [berbahasa] Korea, salah satu contoh (BTS) yang berkontribusi tidak hanya menyebarkan Hallyu, tetapi juga Hangeul,” ujar Perdana Menteri Lee Na Young yang dikutip oleh juru bicara Blue House.

Setiap 9 Oktober merupakan Hari Hangeul tahunan di Korea. Hari tersebut merupakan bentuk peringatan penciptaan dan penetapan penggunaan abjad asli bahasa Korea yaitu Hangul oleh Raja Sejong.

Di sisi lain BTS adalah salah satu boy band yang kini banyak digandrungi, bahkan pertunjukan musik Korea secara Internasional pun sudah mereka gelar. Mereka juga memiliki sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan artis sosial teratas di Billboard Music Awards dan tampil di sejumlah acara populer di Amerika, termasuk The Ellen DeGeneres Show, Jimmy Kimmel Live, dan The Late Late Show.

Selamat kepada BTS!

Sumber: The Herald Korea

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.