Now Reading:
Mirip Kisah Jaka Tarub, Netizen Indonesia Heboh dengan Video Teaser tvN ‘Mama Fairy’
Full Article 3 minutes read

Mirip Kisah Jaka Tarub, Netizen Indonesia Heboh dengan Video Teaser tvN ‘Mama Fairy’

kholic.id – Drama baru tvN Mama Fairy and the Woodcutter belum lama ini telah merilis video teaser perdana yang menampilkan sang pemeran utama, Moon Chae Won.

Diadaptasi dari kisah webtoon ‘Gyeryongsunnyeojeon’ karya Dol Bae, drama Mama Fairy and the Woodcutter mengisahkan Sun Ok Nam (diperankan Moon Chae Won), seorang bidadari yang turun ke bumi dan mandi di air terjun Pegunungan Gyeryeong. Sayangnya, saat mandi pakaiannya dicuri lalu disembunyikan oleh seorang tukang kayu.

Tidak dapat kembali ke tempat asal karena pakaiannya dicuri, akhirnya Sun Ok Nam menikah dengan sang tukang kayu hingga punya 2 anak. Sampai sang suami meninggal, pakaian Sun Ok Nam tetap tidak bisa ditemukan. Sun Ok Nam pun menunggu sampai 699 tahun kemudian, saat ia bertemu dengan seorang pria di Seoul, yang ia yakini sebagai reinkarnasi suaminya di masa lalu.

Awal kisah pertemuan Sun Ok Nam dengan sang tukang kayu sukses membuat pecinta K-Drama di Indonesia terkejut karena miliki kemiripan kisah dengan cerita rakyat Jaka Tarub. Netizen pun mulai memberi respon beragam terkait hal ini.

Angkat tanganmu jika negaramu juga miliki cerita legenda yang mirip seperti ini! 🙋🏻 Indonesia hadir.

Ini kok kayak crita rakyat Indonesia ya.. Jaka Tarub kalo ndak salah

Wah… Jaka Tarub

ini nawang wulan joko tarub~

Familiar sama ceritanya

Jadi penasaran, ini penulisnya terinspirasi dari kisah Jaka Tarub atau nggak, ya? karena kalau iya, harusnya dibahas juga.

Untuk yang bilang kisah drama ini mirip cerita rakyat Jaka Tarub, kisah webcomic ini juga berdasarkan cerita rakyat populer yang ada di Korea. Mungkin cerita rakyatnya ada beberapa kemiripan, hanya nama tokoh-tokohnya saja yang berbeda.

Tolong untuk yang berkomentar kisah seperti ini HANYA berasal dari cerita rakyat negaramu. Legenda seperti ini ada banyak di negara-negara lain dengan latar belakang berbeda. Di Korea ada tukang kayu, di China ada penggembala, di Jepang ada nelayan, dan di Indonesia ada Jaka Tarub (maaf aku tidak tahu apa profesinya). Mau seperti apapun profesi tokoh prianya, ceritanya pasti berputar soal karakter pria yang mengintip karakter wanita yang sedang berada di sekitar perairan, lalu ia mencuri pakaian atau semacamnya yang membuat karakter wanita tidak dapat pergi, lalu akhirnya mereka menikah. Tolong, cari informasi dulu sebelum berkomentar.

Sementara itu, drama Mama Fairy and the Woodcutter yang juga dibintangi Yoon Hyun Min, Seo Ji Hoon, Ko Du Shim, dan Kang Mi Na (Mina Gugudan) siap tayang sebagai pengganti 100 Days My Prince di slot Senin-Selasa pukul 21:30 KST.

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.