Now Reading:
Tak Terbukti Curang, Yonghwa CNBLUE Dinyatakan Bebas dari Kasus Universitas Kyunghee
Full Article 2 minutes read

Tak Terbukti Curang, Yonghwa CNBLUE Dinyatakan Bebas dari Kasus Universitas Kyunghee

kholic.idFNC Entertainment telah mengumumkan bahwa Jung Yonghwa CNBLUE telah dinyatakan bebas dari segala tuduhan mendapat keistimewaan ketika mendaftar ke Universitas Kyunghee.

Awal tahun ini, Universitas Kyunghee terseret ke dalam kontroversi setelah dilaporkan memberikan keistimewaan kepada beberapa selebriti termasuk Jung Yonghwa saat mendaftar ke program pasca sarjana. Kasus ini diteruskan ke kantor kejaksaam pada bulan Maret, dan pada 8 Oktober lalu, seorang profesor Universitas Kyunghee telah dinyatakan bersalah dalam perkara itu.

Lalu di hari ini (9/10), FNC Entertainment merilis pernyataan resmi yang menjelaskan bahwa Yonghwa telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait Universitas Kyunghee tersebut. Mereka menyatakan, “Halo, ini FNC Entertainment. Kami menyampakan berita tentang proses penerimaan artis kami, Jung Yong Hwa ke program pasca sarjana.”

“Pada awal tahun ini, Jung Yong Hwa sungguh-sungguh bekerja sama dalam semua penyelidikan di kepolisian tekait dengan kasus ini. Hasil [penyelidikan tersebut] menyatakan bahwa Yonghwa tidak bersalah terkait pendaftarannya ke program doktoral. Pada Juli lalu, Jaksa juga memutuskan tidak akan mendakwa Yonghwa.”

“Melalui pembebasan ini, Jung Yonghwa telah membuktikan bahwa ia tidak berniat untuk menerima perlakukan istimewa selama proses penerimaannya. Ia juga sudah menyelesaiakan segala kesalahpahaman seputar tujuannya untuk mendapatkan gelar doktor.”

Leader CNBLUE ini juga sebelumnya telah merilis permintaan maaf secara pribadi terkait kasus ini pada Maret lalu.

Di sisi lain, Yonghwa saat ini tengah menjalani kewajibannya sebagai pria Korea (wajib militer). Dia saat ini bertugas di Resimen Serangan Khusus 702, dan dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya pada 4 Desember 2019 mendatang.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.