Now Reading:
3 Bahan ‘Aneh Bin Ajaib’ Ini Dipakai Orang untuk Hilangkan Jerawat
Full Article 2 minutes read

3 Bahan ‘Aneh Bin Ajaib’ Ini Dipakai Orang untuk Hilangkan Jerawat

kholic.id – Banyak orang miliki masalah jerawat. Untuk menanggulanginya, berbagai perusahaan skincare merilis produk-produk penangkal dan penyembuh jerawat dengan bahan ampuh untuk dipakai pria dan wanita.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang tidak cocok memakai produk skincare antijerawat seperti pimple patch, lotion pengering, krim tea tree, hingga masker mahal berbahan dasar lumpur mineral (clay mask). Mereka justru berhasil memusnahkan jerawat membandel dengan berbagai bahan dan produk ‘ajaib’ yang dapat ditemukan sehari-hari. Apakah Chingudeul pernah mencobanya?

1. Diaper Cream

Foto: ist

Produk diaper cream merupakan krim antiruam untuk bayi/anak-anak akibat pemakaian popok sekali pakai. Mengandung bahan aktif zinc oxide yang dikenal sebagai antibakteri dan antiinflamasi (peradangan/merah pada kulit), nyatanya produk ini mampu lenyapkan jerawat membandel dengan cepat.

Banyak pengguna produk diaper cream mengaku produk ini dapat ‘mematangkan’ jerawat batu yang ada di kulit. Seteah dioles, bagian lemak dan kotoran akan langsung ‘berkumpul’ di lapisan kulit teratas hingga mudah untuk dikeluarkan.

2. Rebusan Teh Hitam dan Teh Hijau

Foto: ist

Punya masalah jerawat hormonal yang timbul bersamaan tiap datang bulan? Mungkin sudah saatnya Chingudeul coba pakai air rebusan teh hitam (teh tubruk) dan teh hijau yang dicampur menjadi satu sebagai obat kompres atau bahkan masker.

Zat kafein yang terkandung di dalam campuran air teh ini mampu melancarkan peredaran darah di sekitar jerawat. Sehingga, rona kemerahan dan rasa nyeri mengganggu yang menyertai tumbuhnya jerawat dapat berkurang dengan segera.

3. Pasta Gigi

Foto: ist

Kandungan zinc dan kalsium dalam pasta gigi berwarna putih mampu menyerap minyak dan mengeringkan jerawat dalam waktu satu malam. Cukup oleskan sedikit pasta gigi di bagian atas jerawat hingga rata, lalu diamkan beberapa jam. Keesokan paginya, peradangan karena jerawat akan berkurang, termasuk rona merah juga menghilang.

Itulah 3 bahan aneh bin ajaib yang dipakai banyak orang untuk menghilangkan jerawat. Apakah Chingudeul tertarik untuk mencoba salah satunya? Atau kalian punya bahan eksperimen lain yang ternyata ampuh?

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.