Now Reading:
Video ‘Panas’ Goo Hara Dicari Lebih Dari 200 Ribu Kali Melalui Google
Full Article 2 minutes read

Video ‘Panas’ Goo Hara Dicari Lebih Dari 200 Ribu Kali Melalui Google

kholic.id – Kasus penyerangan yang melibatkan Goo Hara dan mantan kekasihnya, yang diketahui bermarga Choi masih terus memanas dan terus menunjukkan fakta-fakta baru.

Belum lama ini terungkap kalau Choi menyimpan rekaman seks dirinya dengan Hara. Ternyata, video tersebut telah mengundang rasa penasaran banyak orang. Terungkap bahwa pengguna internet dalam jumlah besar mencari tahu tentang video tersebut secara online.

Pada 7 Oktober kemarin, tercatat bahwa pencarian teratas di Google Korea adalah ‘Goo Hara Video‘. Kata kunci tersebut digunakan lebih dari 200 ribu kali oleh pengguna internet.

Kata kunci lainnya yang juga banyak digunakan masih berhubungan dengan kasus Goo Hara, ‘sex video‘. Sedangkan kata kunci “hubungan seksual” menjadi kata kunci yang paling banyak digunakan di Google sepanjang 7 Oktober. Beberapa komentar juga banyak mengiringi kata kunci ini seperti, “Di mana aku bisa menemukan video yang asli?” serta “Aku juga ingin menontonnya”.

Foto: Allkpop

Ketika laporan itu menyebar, banyak netizen Korea menyatakan kekecewaan terhadap ‘kurangnya kesopanan’ di kalangan masyarakat dalam menghadapai masalah kriminal semacam itu. Beberapa netizen menuliskan komentar seperti, “Benar atau tidak videonya tersebar secara onlie, Hara sudah menjadi korban pelecehan seksual dalam berbagai cara…hukum melawan kejahatan seksual digital harus lebih keras”, “Inilah mengapa hukuman berat harus diberikan kepada mereka yang mengambil dan menyebarkan video ini!”

“Sangat menakutkan. Orang-orang ingin menontonnya?”, “Itu persentase yang sangat besar kalau dibandingkan dengan jumlah populasi seluruh negara!”, “Apakah kalian benar-benar terkejut?”, tulis netizen lainnya.

Di Korea Selatan sendiri, menyebarkan video semacam itu tanpa persetujuan akan dihukum 5 tahun penjara atau denda maksimal 10 juta Won (sekitar Rp. 134 juta). Namun, yang paling memprihatikan adalah topik tersebut menjadi subjek pembicaraan menyangkut moral di kalangan netizen.

Sumber: Allkpop

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.