Now Reading:
Setelah Yesung-Siwon Suju, Lee Young Ae Perlihatkan Rasa Peduli Nyata Pada Indonesia
Full Article 2 minutes read

Setelah Yesung-Siwon Suju, Lee Young Ae Perlihatkan Rasa Peduli Nyata Pada Indonesia

kholic.id – Bencana alam yang terjadi di Palu-Donggala atau di sebagian daerah Sulawesi Tengah mengundang perhatian dunia, termasuk beberapa selebriti dari Korea Selatan.

Sebelumnya, Yesung dan Siwon Super Junior serta Henry Lau memperlihatkan rasa kepedulian mereka dengan mengunggah ucapan harapan dan doa mereka untuk para korban gempa dan tsunami lewat akun Instagram mereka.

Kepedulian ketiga idol tersebut, juga disusul oleh kepedulian nyata oleh aktris Lee Young Ae, aktris yang terkenal berperan sebagai Dae Jang Geum di drama Jewel in the Palace.

Lewat laman berita Chosun (4/10), Lee Young Ae dikatakan memberikan donasi sebesar 50 juta won atau kira-kira Rp670 juta untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi.

Adegan di drama Jewel in the Palace | Foto: Daum

Bersama dengan pemberian donasinya, Lee Young Ae mengungkapkan, “Sebagai seorang ibu yang membesarkan anak-anaknya sendiri, aku terkejut mendengar anak-anak di daerah bencana yang kehilangan anggota keluarga dan kelaparan.” Ia menambahkan, “Meski jumlahnya kecil, aku memutuskan untuk memberikan donasi sebagai bantuan.”

Tak lupa Lee Young Ae menyinggung bagaimana Indonesia telah menolong Korea Selatan selama Perang Korea dengan mengirimkan barang-barang bantuan, dan saat ini orang-orang Indonesia juga yang menjadi penggemar K-Pop dan drama Korea termasuk, drama populer yang ia bintangi, Jewel in the Palace.

Korea Selatan sendiri memutuskan untuk mengirim bantuan sebesar USD300.000 dan kemungkinan akan menambah bantuan dalam bentuk lainnya. LG juga dikatakan akan mendonasikan sejumlah dana sebesar Rp3 Miliar untuk korban bencana alam di Sulawesi.

Mudah-mudahan korban gempa di Palu dan sekitarnya dapat pulih dan memulai hidup kembali demi mereka yang telah meninggalkan kita.

Sumber: Chosun

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.