Now Reading:
Tunjukkan Simpati, Publik Buat Petisi untuk Membela Goo Hara
Full Article 2 minutes read

Tunjukkan Simpati, Publik Buat Petisi untuk Membela Goo Hara

kholic.id – Kritikan terhadap mantan pacar Goo Hara (sebut saja C) meningkat setelah Dispatch merilis laporan bahwa ‘C’ mengancam akan merilis rekaman video seks mereka ke publik.

Goo Hara mulai mengajukan pengadukan pada 27 September lalu, menggugat ‘A’ untuk kasus pemerasan dan kekerasan seksual. Perwakilan hukum Goo Hara secara singkat menyatakan, “Kami berharap akan segera menyelidiki tuduhan Mr. Choi (C).”

Sebelumnya, perdebatan sudah berakhir tentang apakah serangan itu dilakukan oleh kedua belah pihak atau hanya satu. Namun, kasus ini berkembang dari kasus penyerangan menjadi kasus pemerasan dan kekerasan seksual. Insiden ini pun mendapat perhatian dari Pusat Respons Kejahatan Seksual Cyber Korea (KCSVRC). Pihak KCSVRC menyatakan dukungan mereka untuk membela Goo Hara serta meminta agar C diberikan hukuman yang berat.

Mereka menyatakn bahwa kasus tersebut kasus pemerasan sederhana, melainkan kasus kekerasan seksual juga, Menunjukkan bahwa ‘C’ dengan percaya diri bahwa ia dapat merusak kehidupan Goo Hara, dan kepercayaan itu dihasilkan dari hirarki gender yang kuat di masyarakat.

Publik juga menjadi sangat marah karena fakta bahwa ‘C’ terus menyatakan bahwa dia adalah korban di kasus ini. Kesadaran sosial mengenai bahaya balas dendam dengan video porno meningkat, dan orang-orang mulai mendaftar untuk sebuah petisi nasional di situs web Blue House. Jumlah orang yang mendaftar untuk petisi yang meminta hukuman yang tepat bagi penjahat seperti ‘C’ telah melebihi angka 12.000 pada pukul 11:00 KST hari ini (5/10).

Namun di sisi lain, perwakilan hukum ‘C’ mengklaim pada 4 Oktober kemarin bahwa kliennya tidak pernah berniat memeras Goo Hara dengan video tersebut.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.