Now Reading:
Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penyanyi Solo K-Pop di Chart ‘Billboard Artist 100’
Full Article 2 minutes read

Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penyanyi Solo K-Pop di Chart ‘Billboard Artist 100’

kholic.idBaekhyun EXO baru saja membuat sejarah baru bagi dunia musik K-pop di chart Billboard.

Pada yanggal 4 Oktober lalu, Billboard mengumumkan bahwa Baekhyun telah memulai debutnya di chart Artist 100 dengan menampatai urutan ke 84, sekaligus peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis solo K-pop.

Billboard Artist 100 adalah chart musik Amerika mingguan yang mengukur popularitas artis dengan menganalisis sejumlah faktor, termasuk konsumsi musik, penjualan, penyiaran radio, streaming, dan interaksi penggemar.

Hanya dua artis solo K-pop lainnya yang pernah masuk dalam daftar tersebut, yakni PSY yang memegang rekor sebelumnya dengan menempati urutan ke-88, serta J-Hope BTS yang menempati urutan 91 setelah merilis mixtape solonya ‘Hope World’ awal tahun ini. Sedangkan EXO sebelumnya juga pernah mencapai peringkat ke-18 chart tersebut sebagai grup k-pop.

Baekhyun telah menikmati minggu yang mengesankan di chart lagu Billboard, tidak hanya membuat rekor baru di Artist 100, tetapi dia juga menempati urutan ke-2 di chart Social 50 setelah mengalami peningkatan skor yang mengejutkan sebesar 1.343 persen.

Bulan lalu, Baekhyun juga menduduki puncak tangga lagu domestik dan internasional lewat lagu kolaborasinya ‘YOUNG‘ dengan rapper Loco. ‘YOUNG’ juga menjadi lagu kedua terlaris Baekhyun di Amerika Serikat setelah ‘Take You Home‘, yang mana kedua lagu tersebut terjual lebih dari 2.000 copies.

Di sisi lain, Baekhyun bersama member EXO lainnya baru-baru ini mengumumkan comeback yang sudah lama dinanti-nanti dengan album studio kelima mereka ‘Don’t Mess Up My Tempo‘, yang akan dirilis pada 2 November mendatang.

 
Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.