Now Reading:
SBS ‘Master in the House’ Eps. 38 Penuh Air Mata + Tabel Tes Kepribadian Hippocrates
Full Article 3 minutes read

SBS ‘Master in the House’ Eps. 38 Penuh Air Mata + Tabel Tes Kepribadian Hippocrates

kholic.id – Acara ragam SBS Master in the House episode 38 yang tayang pada 30 September 2018 lalu menarik perhatian dengan aktivitas tes kepribadian yang dilakukan keempat member bersama aktris Shin Ae Ra.

Lewat episode ini, SBS Master in the House juga meraih rating rata-rata sebesar 12,2% dan menjadi acara peringkat pertama untuk tayangan di slot waktu tersebut.

Di episode kali ini, Lee Seung Gi, Lee Sang Yoon, Yang Se Hyung, dan Yook Sungjae BTOB, melakukan sesi tes psikologi bersama Shin Ae Ra. Aktris Shin Ae Ra sendiri saat ini tengah melanjutkan studi S3 di Amerika. Ia sempat mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi psikolog dalam bidang adopsi anak. Ia sendiri telah mengadopsi dua anak perempuan yang sudah ia besarkan dengan baik.

Lewat tes yang sebelumnya telah dilakukan bersama Cha In Pyo, suami Shin Ae Ra, Shi Ae Ra pun mulai menjelaskan kepribadian semua member.

Foto: SBS

Lee Seung Gi mendapat hasil memiliki kepribadian koleris-sanguinis, tipe kepribadian yang merupakan pemimpin sejati. Lee Seung Gi juga berkata ia selalu ingin meraih pencapaian yang ia inginkan sehingga kemampuannya beradaptasi dan sangat menyukai kehidupan militer adalah hal yang wajar oleh orang-orang seperti dirinya.

Shin Ae Ra juga mengungkapkan bagaimana Lee Seung Gi tipe orang yang akan menangis sendiri dan seperti itulah biasanya seorang pemimpin dan itu tidak apa. Lee Seung Gi juga mengungkapkan bahwa ia seperti itu dan saat mencoba mengatakan semua baik-baik aja, ia tetap yakin bahwa ia tidak boleh berpuas diri.

Yook Sungjae memiliki kepribadian sanguinis-phlegmatis yang memiliki cara hidup lebih santai dan ingin menikmati. Ia selalu berkata tidak berminat menjadi seorang pemimpin dan itu sangat sesuai dengan kepribadiannya. Lewat pembicaraannya bersama Shin Ae Ra, terlihat bahwa sang member termuda sudah cukup memahami seperti apa dirinya sehingga tidak kesulitan menerima dirinya sendiri.

Sementara, saat giliran Lee Sang Yoon, Shin Ae Ra mengatakan bahwa kepribadiannya melankolis-phlegmatis. Ia menjelaskan, “Lee Sang Yoon memiliki kecemasan mendalam bahwa Master in the House bisa kesulitan karena kepribadiannya.”

Foto: SBS

Tak perlu waktu lama bagi Lee Sang Yoon untuk meneteskan air mata. Ia dengan terbuka berkata bahwa ia merasa tak enak pada member lainnya dan sering merasa marah pada diri sendiri. Shin Ae Ra mencoba menjelaskan bahwa hanya dengan menjadi dirinya ia sudah cukup menyelsaikan bagiannya. Lee Sang Yoon sempat tak kuasa menahan air mata dan meminta izin ke kamar mandi.

Tak jauh berbeda dari Lee Sang Yoon, Yang Se Hyung yang memiliki kepribadian melankolis-koleris langsung mencoba menahan air matanya saat Shin Ae Ra berkata, “Tidak mudah bagimu dengan kepribadian itu menjadi seorang komedian.” Yang Se Hyung sambil menahan tangis mengungkapkan bagaimana beratnya ia mencoba untuk lucu dengan menggunakan otaknya. Tak lama baginya untuk pergi ke belakang sebentar dan menangis.

Para member setuju bahwa sesi tersebut seperti sebuah healing camp. Mereka merasa sangat terbantu bisa memahami diri mereka sendiri serta orang lain. Dengan demikian, mereka bisa belajar mencintai diri sendiri dan menerima orang lain apa adanya.

Tes kepribadian yang dilakukan oleh Lee Seung Gi dkk. adalah tes Hippocrates yang selanjutnya disempurnakan oleh Galen. Mengenai tes kepribadian dan penjelasan dari teori Hippocrates dan Galen, para penggemar bisa mencari tahu lebih jelas lewat buku Personality Plus oleh Florence Littauer.

Kalian bisa mencoba tes kepribadian seperti yang dilakukan oleh para member Master in the House lewat tes di bawah ini.

Tes Dan Hasil Tes Psikologi… by on Scribd

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.