Now Reading:
Ini Sosok Hantu yang Kostumnya Dipakai Kang Ho Dong di tvN ‘New Journey to the West 5’
Full Article 2 minutes read

Ini Sosok Hantu yang Kostumnya Dipakai Kang Ho Dong di tvN ‘New Journey to the West 5’

kholic.id – Para penggemar menyambut sukacita penayangan perdana tvN New Journey to the West 5 pada 30 September lalu.

Seperti biasa, para member mengenakan kostum aneh untuk misi mereka. Kali ini, para penggemar bisa melihat para member dengan kostum edisi hantu. Song Mino dengan kostum hantu perawan, Eun Ji Won menjadi grim reaper (malaikat maut), Ahn Jae Hyun menjadi vampir atau zombie, P.O Block B menjadi drakula, Lee Soo Geun menjadi karakter boneka pembunuh Chucky, sedangkan Kang Ho Dong sebagai No-Face.

Jika keempat member New Journey to the West 5 lainnya menjadi hantu yang diambil dari cerita rakyat atau kisah klasik, Lee Soo Geun dan Kang Ho Dong justru mengenakan kostum karakter dari cerita fiksi modern.

Foto: Ist

Karakter hantu Lee Soo Geun merupakan Chucky dari serial film terkenal Child’s Play. Film Child’s Play merupakan film horor tentang boneka pembunuh yang film pertamanya dirilis tahun 1988. Berkat kesuksesannya, film ini terus dilanjutkan dan memiliki enam film sekuelnya. Karakter sosok boneka pembunuh kejam Chucky pun menjadi momok “seram” di kalangan anak-anak 90-an.

Lalu karakter apa yang kostumnya dikenakan Kang Ho Dong? Jika kalian termasuk penyuka film animasi, kostum yang dipakai Kang Ho Dong tentunya tidak asing.

Karakter hantu Kang Ho Dong dikenal sebagai Kaonashi yang secara literal diartikan No-Face (tanpa wajah). Sosok hantu ini muncul di film animasi studio Ghibli berjudul Spirited Away yang rilis tahun 2001 dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Chihiro dan No-Face di film Spirited Away | Foto: Studio Ghibli

Di film ini, Kaonashi digambarkan sebagai hantu hitam tanpa wajah dan mengenakan topeng. Ia hantu yang “menyerap” segalanya termasuk makanan dan “pikiran jahat” dari setiap makhluk yang ia makan. Aslinya, ia hanyalah hantu yang berpikir sederhana dan terobsesi pada Chihiro karena kebaikan hatinya.

Hantu No-face ternyata bukanlah hantu dari mitos Jepang. Lewat wawancaranya, Hayao Miyazaki sang pencipta sekaligus sutradara film ini, menyatakan No-Face hanyalah karakter yang ia ciptakan.

Wah, kira-kira kalian sudah menonton film horor Child’s Play dan animasi Spirited Away belum?

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.