Now Reading:
4 Tips Eyeliner dan Eye Shadow untuk Si Mata Sipit
Full Article 2 minutes read

4 Tips Eyeliner dan Eye Shadow untuk Si Mata Sipit

kholic.id – Punya mata dengan kelopak kecil alias sipit memang miliki kesulitan tersendiri saat ber-make up.

Kesulitan akan semakin terasa saat ingin bereksperimen dengan mengaplikasikan eyeliner atau eye shadow. Agar mata tidak terlihat semakin kecil setelah mengaplikasikan dua alat make up tersebut, ternyata ada beberapa trik dan tips khusus yang harus diperhatikan. Dengan melakukan tips ini, make up harian yang simpel namun tetap to-the-point tanpa membuat mata semakin kecil akan dengan mudah dimiliki!

1. Hindari Eye Shadow Gelap

Banyak orang bermata sipit yang mampu berikan tampilan menakjubkan lewat riasan smoky eyes. Akan tetapi, untuk digunakan sehari-hari sebaiknya hindari penggunaan eye shadow gelap di area mata karena akan memberikan kesan mata semakin kecil.

2. Gunakan Eyeliner dengan Warna BUKAN Hitam dan Coklat

Foto: ist/the klog

Hitam dan coklat merupakan varian warna eyeliner yang paling banyak dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Agar kelopak mata yang kecil dapat stand out dalam sekali usap, cobalah bereksperimen dengan eyeliner berwarna sedikit berbeda seperti biru metalik. Warna yang unik ini akan membuat mata Chingudeul lebih bersinar dan mencuri perhatian lawan bicara.

3. Manfaatkan Highlighter sebagai Eye Shadow

Foto: the klog

Dalam dunia K-Beauty, mata sipit dapat dibuat cerah, berkilau, dan lebih ‘terbuka’ hanya dengan usapan eye shadow berwarna terang. Tidak punya eye shadow dengan warna bening bagai kristal seperti artis Korea? Pakai saja highlighter yang biasa dipakai untuk tonjolkan tulang pipi! Usapkan secara tipis di bagian kelopak mata atas, lalu sempurnakan dengan eye liner lembut dan maskara.

4. Gunakan Penebal Alis sebagai Eye Liner

Foto: the klog

Garis eyeliner yang terlalu tegas dapat membuat mata sipit terlihat semakin ‘tertutup’. Oleh karena itu, kalian bisa mengganti eyeliner cair dengan pinsil alis atau brow powder (penebal alis bentuk bubuk padat dalam kemasan palette seperti eye shadow -red) yang diaplikasikan di bagian kelopak atas. Mata yang tegas namun tidak terlalu ‘berat’ pun dapat tercipta dengan mudah.

Selamat mencoba!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.