Now Reading:
‘Train to Busan’ Fix Digarap Ulang Sutradara ‘The Conjuring’ dan Penulis ‘The Nun’
Full Article 2 minutes read

‘Train to Busan’ Fix Digarap Ulang Sutradara ‘The Conjuring’ dan Penulis ‘The Nun’

kholic.id Train to Busan, film blockbuster 2016 asal Korea Selatan akan kembali dibuat dalam versi bahasa Inggris bersama sutradara dan penulis bergengsi.

Sutradara film Insidious dan The Conjuring, James Wan dipastikan akan menggarap ulang Train to Busan bersama Gary Dauberman dari The Nun sebagai penulis naskahnya. Berbagai perusahaan film seperti Paramount, Universal, dan lainnya sempat bernegosiasi, namun tender untuk mendapatkan hak atas film dimenangkan New Line.

Sempat meraih 85 juta dolar (sekitar 1,2 triliun rupiah) dari box office seluruh dunia, tapi amerika hanya menyumbang 2 juta dolar dari jumlah keseluruhan. Bersama hasil remake Train to Busan. diharapkan James Wang mampu meraih keuntungan jauh lebih besar.

Foto: daum

Train to Busan sendiri merupakan film terlaris box office Korea tahun lalu, ditonton ditonton oleh lebih dari 11 juta penonton bioskop. Mengisahkan sekelompok orang biasa yang mencoba bertahan dari virus zombie misterus dengan menaiki kreta cepat yang menuju ke Busan, kota pelabuhan di selatan yang sudah terbebas dari wabah.

Film asli yang disutradarai oleh Yein Sang Ho sebagian bsar berlangsung di sebuah kereta yang bergerak menju kota pelabuhan tenggara, Busan. Selain itu, sebagaian besar penumpang berusaha untuk bertahan hidup di ruangan tertutup yang dipenuhi dengan teror zombi.

Untuk saat ini belum ada kepastian kapan Train to Busan bisa memulai produksi, karena produser dan penulis naskah pun tengah sibuk saat ini. James Wan akan merilis film Aquaman, mengisahkan petualangan bawah laun. Sedangakan Gary Dauberman memiliki proyek komiknya sendiri dan lainnya.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.