Now Reading:
Lakukan Pemotretan dengan Memakai Hanbok, Sulli Malah Tuai Kritikan Netizen
Full Article 2 minutes read

Lakukan Pemotretan dengan Memakai Hanbok, Sulli Malah Tuai Kritikan Netizen

kholic.idSulli baru saja berbagi serangkaian foto hasil pemotretannya dengan majalah W Korea di akun instagram pribadinya.

Dalam postingan barunya itu, Sulli tampak menjalani pemotretan dengan mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok dalam rangka merayakan hari Chuseok (Thanksgiving di Korea Selatan).

Namun ada yang berbeda dari foto-foto tersebut, Sulli terlihat hanya mengenakan atasan bagian dalam hanbok yang tentu saja sangat berbeda dari yang seharusnya ketika dipakai. Selain itu, meski mengenakan luaran, busana yang dipakai Sulli semi transparan dan memiliki kesan modern berbeda dengan hanbok yang tradisional.

Karena hal itu, Sulli menuai banyak kritikan netizen. Tak sedikit yang menyebutkan Sulli berpakaian seperti Gisaeng atau wanita penghibur dalam masa Dinasti Goryeo dan Dinasti Joseon. Berikut beberapa kritikan dari netizen yang dirangkum dari netizenbuzz.

“Kenapa kau memakai hanbok seperti itu?”

“Begitukah caramu menganakan hanbok, pakaian tradisional bangsa kita?”

“Apakah kau seorang Gisaeng?”

“Beraninya kamu mengenakan baju tradisional seperti itu?”

“Orang-orang, tolonglah jangan kenakan hanbok seperti ini. Tak mengenakan atasan sama saja mengenakan celana tanpa baju. Aku mungkin terpicu atau apapun tapi membuatku marah melihat foto ini di hari libur nasional.”

“Selebriti selalu mengenakan hanbok seperti gaya gisaeng. Apa karena mereka gisaeng di era modern?”

“Sulli sangat mirip dengan gisaeng seperti yang orang-orang bilang. Sulli seperti reinkarnasi gisaeng.”

“Bisakah kita berhenti pakai hanbok dengan cara seperti ini? Jangan pakai jika kalian ingin menghina pakaian tradisional.”

Nah chingudeul, bagaiamana menurut kalian?

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.