Now Reading:
Rekomendasi Eye Cream dari Korea untuk Usia 20, 30, 40, dan 50 Tahun
Full Article 3 minutes read

Rekomendasi Eye Cream dari Korea untuk Usia 20, 30, 40, dan 50 Tahun

kholic.id – Di antara banyaknya masalah kulit, kerutan haluslingkar gelap, serta kantung mata merupakan momok tersendiri bagi pria dan wanita.

Kulit di area bawah mata memang jauh lebih tipis, lembut, dan ‘rapuh’ dibanding kulit di area wajah lainnya. Sehingga, masalah seperti kulit kering, kendur, dan kerutan halus lebih cepat ditemukan.

Untuk mencegah masalah tersebut sedini mungkin, mulailah gunakan produk perawatan kulit eye cream agar area sekitar mata terlihat selalu sehat, segar, dan bersinar. Berikut adalah rekomendasi eye cream Korea beserta bahan utamanya untuk pengguna usia 20-an, 30-an, 40-an, hingga 50-an ke atas.

Foto: ist/the klog

Usia 20-an

Mulai masuki usai 20 tahun, mulailah berinvestasi dengan produk skincare yang bertema ‘pencegahan’. Untuk area mata, yang terpenting adalah menghidrasi kulit agar tidak kering. Masalah lain yang biasanya timbul di usia ini adalah ‘mata panda’ alias lingkaran hitam di bawah mata, mata bengkak, atau timbul kantung mata karena stres dan kurang istirahat.

Agar nyaman digunakan, pilih eye cream berbahan dasar gel yang sejuk di kulit. Cari yang miliki komposisi Hyaluronic Acid atau ekstrak Narcissus Flowers yaang telah dikenal luas mampu mengunci kelembapan dari dalam dan membuat kulit sehat serta kenyal.

Usia 30-an

Masuki usia 30, mulailah perangi gejala penuaan dini seperti kerutan halus dengan eye cream yang mengandung ekstrak akar ginseng. Kandungan ini mampu mengurangi garis halus di area mata. Selain itu, tingginya kandungan antioksidan dapat mencegah pembentukan keriput dari dalam. Area sekitar mata pun jadi lebih cerah dan tidak gelap.

Usia 40-an

Saat masuki usia ini, gejala kulit kendur jadi masalah utama. Kerutan halus di area mata semakin dalam, kulit juga mulai terlihat kering dan tidak mulus.

Mulailah gunakan eye cream yang lebih terkonsentrasi seperti eye serum. Pilih yang miliki kadar antioksidan tinggi seperti ekstrak bunga edelweiss yang sudah dikenal luas mampu mengencangkan kulit, sehingga mata yang kendur dapat kencang dan terangkat kembali.

Usia 50-an

Masuki usia setengah abad, secara natural kadar kolagen kulit mulai berkurang. Kerutan yang semakin dalam, diikuti dengan penggelapan kulit di area sekitar mata serta kulit yang semakin kendur merupakan tanda yang biasa ditemui.

Untuk mengurangi semua masalah tersebut, pilihlah eye cream yang powerfull dengan kadar kolagen 80% dan mengandung bahan aktif seperti peptide. Zat ini dapat membantu produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah di area mata. Sehingga, kantung mata dan lingkaran hitam dapat berangsur memudar.

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.