Now Reading:
Inilah 3 Hal yang Menyebabkan Pori-Pori Terlihat Lebih Besar
Full Article 2 minutes read

Inilah 3 Hal yang Menyebabkan Pori-Pori Terlihat Lebih Besar

kholic.id – Pori-pori wajah yang terlihat besar tentu saja bisa membuat penampilan menjadi kurang sempurna.

Kalian mungkin sering merasa kesal dengan munculnya pori-pori besar di wajah. Selain menggangu penampilan, pori-pori besar juga biasanya menghasilkan lebih banyak minyak yang membuat kulit terlihat kusam. Pori-pori besar ini juga seiring waktu akan menyebabkan jerawat di wajah.Tapi, sebenarnya apa sih yang menyebabkan pori-pori terlihat lebih besar?

1. Polusi Udara

Foto: freepik

Hal pertama yang dapat membuat pori-pori terlihat lebih besar adalah polusi udara yang sering kita jumpai setiap hari. Polusi udara termasuk debu dan asap kendaraan dapat menempel pada wajah.

Jika dicampur dengan keringat dan minyak di wajah, dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat dan pori-pori membesar. Karena itu, sangat penting untuk selalu membersihkan wajah secara menyeluruh setiap malam.

2. Mengkonsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Foto: hellosehat

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi pemicu pori-pori yang tampak lebih besar. Jika kamu suka makan gorengan, makanan berlemak, dan makanan dengan kandungan gula tinggi, maka pori-porimu biasanya akan terlihat lebih besar. Ini karena makanan tinggi lemak, minyak, dan gula dapat memicu produksi sebum berlebih yang akhirnya membuat pori-pori melebar.

3. Menggunakan Makeup Berlebihan

Foto: Makeupview

Meski sering tanpa disadari, tenyata penggunaan makeup yang berlebihan juga bisa menjadi pemicu pori-pori terlihat lebih besar. Kulit yang ditutupi riasan tebal akan sulit untuk bernafas. Padahal, kulit juga membutuhkan oksigen agar tetap sehat. Tanpa makeup tebal, kamu tetap bisa tampil cantik. Rahasianya adalah memilih produk skincare (perawatan wajah) yang bisa memancarkan kulit cantikmu.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.