Now Reading:
BTS Ajak Anak Muda untuk Berani Bersuara Lewat Pidato Mereka di Sidang Umum PBB
Full Article 2 minutes read

BTS Ajak Anak Muda untuk Berani Bersuara Lewat Pidato Mereka di Sidang Umum PBB

kholic.idBTS telah menyampaikan pesan yang menginspirasi dan memberi semangat untuk para pemuda di seluruh dinia lewat penampilan bersejarah mereka di Sidang Umum PBB ke-73.

Pada 24 September di New York, BTS menghadiri dan memberikan pidato dalam peluncuran UNICEF ‘Generation Unlimited‘ di Sidang Umum PBB ke-73, yang merupakan bagian dari strategi United Nation dalam program ‘Youth 2030‘, yang bertujuan melindungi anak-anak muda dari kekerasan.

‘Generation Unlimited’ adalah kemitraan global baru yang didedikasikan untuk mengingkatkan peluang dan investasi untuk anak-anak dan anak muda berusia 10 hingga 24 tahun yang mencangkup pesan, “our time, our turn, and our unlimited future”, yang bertujuan untuk merangkul semua pemuda, terutama anak perempuan, dalam pembelajaran, pelatihan, atau pekerjaan sesuai usia pada tahun 2030 mendatang.

Diundang sebagai duta besar UNICEF, BTS memberikan pidato yang diwakili Rap Monster (RM) untuk menghormati peluncuran program baru tersebut. Sebagai pembuka, RM memperkenalkan dirinya dan mengatakan, “Ini adalah kehormatan luar biasa bisa diundang ke acara yang sangat penting untuk generasi saat ini.”

Foto: UNICEF

RM melanjutkan dengan merefleksikan kampanye BTS bersama UNICEF ‘Love Myself’ – “True love first begins with loving myself”. Dia juga menyatakan bahwa mereka berdiri di sana untuk melindungi anak-anak dan anak muda dari seluruh dunia dari kekerasan.

Leader BTS ini kemudian melanjutkan, “Mari kita ambil satu langkah lagi. Kami telah belajar untuk mencitai diri sendiri. Jadi sekarang, aku mendorong kalian untuk berbicara dengan diri sendiri. Aku ingin bertanya kepada kalian semua, ‘Siapa namamu?’.”

“Apa yang membuatmu bersemangat dan membuat jantungmu berdetak? Ceritakan kisahmu. Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin mendengar keyakinanmu. Tidak peduli siapa dirimu, dari mana asalmu, warna kulitmu, identitas gendermu, bicara dengan dirimu sendiri. Temukan jati dirimu dan temukan suaramu dengan berbicara untuk dirimu sendiri,” lanjutnya. Sebagai penutup. RM kembali mengatakan, “Siapa namamu? Berbicaralah. Terima kasih banyak.”

Selain di hadiri BTS, peluncuran ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa António Guterres, Presiden Rwanda Paul Kagame, Utusan Pemuda PBB Jayathma Wickramanayake, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Langsung tonton pidato lengkap RM lewat video di bawah ini.

 
Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.