Now Reading:
5 Pertanyaan yang Sering Diajukan Mengenai Sunscreen
Full Article 2 minutes read

5 Pertanyaan yang Sering Diajukan Mengenai Sunscreen

kholic.id – Setiap hari sering menggunakan sunscreen atau krim tabir surya? Seringkah kalian bertanya-tanya saat memakainya?

Nah, berikut adalah sejumlah pertanyaan yang biasa diajukan untuk penggunakan sunscreen

1. Apakah sunscreen hanya dipakai saat cuaca panas?

Tidal. Orang-orang harus selalu memakai sunscreen apapun iklim dan cuaca saat itu karena awan tidak bisa menyaring sinar UV.

2. Apa aman berada di bawah sinar matahari lebih lama dengan sunscreen yang memiliki angka SPF tinggi?

Sunscreen biasanya akan terhapus oleh keringat atau cipratan air, khususnya saat berenang. Setelah keluar dari air, sunscreen harus dipakai lagi. Meski memakai sunscreen dengan SPF tinggi, sunscreen tetap perlu dioles lagi setiap dua atau tiga jam jika kalian beraktivitas lama di luar ruangan.

Foto: Hani

3. Apakah produk kosmetik selain sunscreen dengan SPF sudah cukup melindungi?

Kosmetik dengan SPF (seperti foundation atau BB cream) dikatakan cukup efektif sebagai pengganti sunscreen, tetapi para ahli setuju bahwa sunscreen tetap perlu dipakai secara terpisah. Pemakaian dua lapis produk ini justru menjadikan proteksi untuk kulit menjadi lebih baik dan tetap tampil lebih menawan.

4. Apakah orang yang memiliki kulit gelap juga perlu menggunakan sunscreen?

Orang-orang dengan kulit gelap maupun terang sama-sama berisiko mengalami penuaan kulit karena paparan sinar matahari. Kehati-hatian diperluakan karena sinar UV juga bisa menyebabkan masalah terhadap kulit dan bahkan menimbulkan kanker kulit.

5. Berapa lama botol sunscreen yang sempat terbuka bisa dipakai?

Sekali dibuka, keefektifan sunscreen bisa berkurang. Jika botol dibuka terlalu lama di suhu tinggi, lebih baik botol sunscreen langsung dibuang. Jika kalian menyimpannya dengan botol tertutup dalam suhu ruangan, sunscreen bisa tetap dipakai selama kurang lebih tiga tahun, tergantung juga masa kedaluwarsa produk tersebut.

Wah, bagaimana Chingudeul? Sudah terjawab mengenai pertanyaan yang kamu?

Sumber: Chosun

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.