Now Reading:
Selain Wajah, Jerawat Juga Bisa Muncul di 7 Bagian Tubuh Ini
Full Article 3 minutes read

Selain Wajah, Jerawat Juga Bisa Muncul di 7 Bagian Tubuh Ini

kholic.id – Jerawat biasanya muncul di wajah dan punggung, tapi ternyata masalah kulit yang satu ini juga bisa timbul di bagian tubuh lainnya.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum dialami banyak orang. Jerawat tidak mengenal usia dan bisa tumbuh di mana saja. Biasanya orang hanya tahu bahwa jerawat hanya muncul di wajah dan punggung saja, tetapi ternyata juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh lainnya. Dimana saja itu?

1. Leher

Memiliki jerawat di leher adalah salah satu mimpi buruk. Yang harus diwaspadai adalah bahwa jerawat di leher lebih mudah menyebar ke bagian leher yang lain. kamu bisa mengoleskan obat jerawat untuk mempercepat proses pengeringan jerawat.

2. Payudara

Kebiasaan jarang mengganti bra ternyata juga menyebabkan jerawat muncul di payudara dan itu pasti sangat menyebalkan. Bra yang jarang diganti adalah sarang bakteri yang berasal dari keringat. Bakteri ini bisa memicu jerawat. Mulai sekarang, rajinlah mengganti bra dan tukar jika sudah usang.

3. Miss V

Jerawat juga bisa muncul area kewanitamu. Sama seperti penyenyab munculnya jerawat di pantan, celana dalam yang terlalu ketat bisa memicu timbulnya jerawat pada miss V. Pemilihan bahan pakaian yang tepat juga bisa mencegah hal ini. Pastikan pakaian dalam yang kamu kenakan merupakan bahan yang mudah menyerap keringat dengan baik.

4. Ketiak

Kondisi ketiak yang selalu basah dan berkeringat adalah tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Untuk mencegahnya, cobalah mandi teratur dan jaga agar ketiak tetap kering.

5. Telinga

Telingat juga menjadi bagian dari wajah, jadi tidak perlu cemas jika tiba-tiba ada jerawat muncul di sana. Namun, kamu harus berhati-hari, karena jerawat bisa tumbuh di semua bagian telinga, mulai dari luar hingga dalam. Untuk perawatannya sama dengan jerawat di wajah, bersihkan telinga dengan rutin dan jangan sentuh jerawatmu.

6. Pantat

Jerawat yang berada di pantat sebenarnya umum dialami oleh sebagian orang. Penyebabnya bisa jadi karena celana dalam atau celana luar yang kamu gunakan terlalu ketat. Usahakan untuk selalu mengganti celana dalam setiap hari dan jangan gunakan celana dalam maupun celana luar yang terlalu ketat untuk mencegah jerawat tumbuh pada pantat.

7. Bibir

Masalah di bibir tidak hanya kering dan pecah-pecah saja, tetapi jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh yang satu ini. Untuk menghindarinya, kamu harus memilih produk bibir dengan formula non-comedogenic dan menggunakannya sebelum tidur. Lakuan juga ekfoliasi bibir secara teratur untuk menjaga kesehatan bibir.

Bagian-bagian tubuh di atas juga rentan terhadap jerawat. Jadi, mulai sekarang kamu harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulitmu.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.