Now Reading:
4 Rekomendasi Moisturizer Super Ringan dan Antilengket untuk Semua Jenis Kulit
Full Article 3 minutes read

4 Rekomendasi Moisturizer Super Ringan dan Antilengket untuk Semua Jenis Kulit

kholic.id – Cuaca mulai berubah, saatnya Chingudeul mulai menyesuaikan kulit dengan rutinitas skincare yang baru.

Tinggal di negara tropis dengan cuaca tak menentu terkadang membuat kulit wajah tidak nyaman. Saat matahari terik, kulit jadi berminyak. Sementara saat cuaca mendung dan berangin (atau bahkan hujan lebat), kulit terkadang menjadi kering dan mengelupas.

Agar terhindar dari semua masalah itu, ayo coba mulai menggunakan produk moisturizer dengan bahan super ringan dan antilengket saat dipakai di kulit! Kami mencoba mengelompokkan sesuai jenis kulit agar Chingudeul lebih mudah memilihnya.

Kulit Berminyak

Krim moisturizer ‘berat’, dikombinasikan dengan cuaca panas, udara lembap, dan kering justru bakal buat kulitmu lebih berminyak. Bagi Chingudeul pemilik kulit berminyak, tidak ada salahnya kalian mencoba memakai pelembap ‘hydrating serum’ yang lebih ringan di kulit.

Selain miliki bahan yang kaya nutrisi, moisturizer tipe ini juga sangat cepat menyerap ke dalam kulit sehngga tidak meninggalkan kesan lengket. Pilihlah yang miliki kandungan tumbuhan alami seperti akar licorice atau minyak lavender yang juga berikan perlindungan lebih mendalam untuk kulit yang mudah berjerawat.

Kulit Kering

Untuk pemilik kulit kering, sulit rasanya menemukan pelembap yang mampu menghidrasi secara mendalam namun berikan tekstur ringan saat dipakai.

Sebagai solusi, pilihlah produk pelembap yang mengandung bahan utama green tea yang dapat mengoksidasi kulit secara mendalam. Tak hanya itu, green tea juga dipercaya secara klinis mampu menghidrasi kulit kering sekaligus memberi ‘vitamin’ tanpa membuatnya terasa ‘kaku’ dan berat.

Kulit Kombinasi

Memilih moisturizer untuk kulit kombinasi memang agak sulit karena produk ini harus menghidrasi di bagian kulit yang kering serta tetap melembapkan tanpa membuat lengket di bagian kulit berminyak.

Sebagai solusi, pilihlah moisturizer dengan bahan utama ekstrak bambu yang mampu menghidrasi secara mendalam meski lewat konsistensi produk yang ringan. Kandungan khusus dalam ekstrak bambu juga dapat menyeimbangkan produksi minyak di kulit sehingga cocok digunakan di bagian kulit dengan sebum lebih tinggi seperti dahi, hidung, dan dagu.

Kulit Sensitif

Ingin memakai produk pelembap yang mampu menghidrasi sekaligus membuat kulit lebih tenang dan gak iritasi? Pilihlah produk ‘soothing moisturizer’ dengan bahan utama propolis.

Pelembap wajah jenis ini sangat ideal untuk pemilik kulit sensitif terutama yang bermasalah dengan iritasi karena terpaan sinar matahari. Propolis adalah bahan pelembap yang powerful karena bertindak sebagai antibakteri. Agar semakin baik untuk kulit sensitifmu, pilihlah yang tidak mengandung parfum.

Nah, masih bingung memilih produk moisturizer untuk kulit wajahmu? Semoga tidak lagi, ya!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.