Now Reading:
SBS ‘Thirty But Seventeen’ Tamat, Perlihatkan Akhir Indah yang Menghangatkan
Full Article 2 minutes read

SBS ‘Thirty But Seventeen’ Tamat, Perlihatkan Akhir Indah yang Menghangatkan

kholic.id – Drama SBS Thirty But Seventeen telah menamatkan serialnya di episode ke-32 (durasi 30 menit setiap episodenya -red) tadi malam, 18 September 2018.

Di episode terakhirnya ini, drama Thirty But Seventeen berhasil meraih rating tertinggi di sepanjang penayangannya, yaitu dengan skor sebesar 9,2% dan 11%.

Drama Thirty But Seventeen sendiri bercerita mengenai seorang wanita bernama Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang koma selama 13 tahun. Ia koma di usia 17 tahun dan terkejut saat terbangun ia telah berusia 30 tahun.

Dalam perjalanannya mencari keluarganya, ia dibantu oleh Gong Woo Jin (Yang Se Jong), Yoo Chan (Ahn Hyo Seop), dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Woo Seo Ri terus berjuang menghadapi dunia orang dewasa yang harus tiba-tiba ia masuki. Selain itu, diperlihatkan juga perjuangan Gong Woo Jin menghadapi trauma masa lalunya.

Foto: SBS

SPOILER

Drama Thirty But Seventeen boleh dikatakan merupakan healing drama karena setiap kesakitan yang dilalui para karakternya diperlihatkan pula bagaimana mereka akhirnya bisa bangkit dari kesakitan tersebut.

Di episode terakhir drama ini, Woo Seo Ri akhirnya mengetahui bahwa pamannya telah meninggal karena sakit selama berjuang untuk menghadapi kebangkrutan perusahaan dan biaya rumah sakit untuk Seo Ri. Meski, Woo Seo Ri sedih, tetapi kebedaraan Gong Woo Jin di sisinya membuat ia tidak terlalu terpuruk.

Woo Seo Ri mendapat kesempatan untuk kembali belajar di Berlin dengan penawaran dari Rin Kim (Wang Ji Won). Banyak yang mengatakan bahwa itu kesempatan yang bagus, tetapi akhirnya Woo Seo Ri memutuskan untuk melakukan hal yang membuatnya bahagia saat ini. Ia mengatakan bahwa itu bukan tindakan menyerah, tetapi keputusan yang ia pilih.

Jennifer (Ye Ji Won) dan Yoo Chan meninggalkan rumah dan membuat Woo Seo Ri dan Gong Woo Jin tinggal berdua saja. Gong Woo Jin yang memahami hidup Seo Ri memintanya untuk tetap nyaman dan menjalani hubungan mereka dengan pelan-pelan.

Wah, senangnya bisa melihat pasangan Woo Seo Ri dan Gong Woo Jin berbahagia dan saling mendukung.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.