Now Reading:
Tanaman Kaktus Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Kecantikan, Berani Coba?
Full Article 2 minutes read

Tanaman Kaktus Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Kecantikan, Berani Coba?

kholic.id – Pernahkah kalian membayangkan tanaman kaktus yang penuh duri bisa sangat bermanfaat untuk kulit? Ya, ini adalah salah satu penempuan baru di dunia kecantikan.

Tanaman kaktus yang identik dengan duri-duri halus dan tajam ternyata menyimpan air yang bermanfaat bagi kecantikan. Asam amino dalam kaktus bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas pada kulitmu. Untuk lebih tahu apa saja manfaat kaktus untuk kecantikan kulit, intip penjelasannya di bawah ini.

1. Kandungan pada Kaktus

Kaktus memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulitmu, mulai dari bunga, buah, bahkan biji dari tanaman ini semua bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Kaktus memiliki kandungan yang baik seperti asam linoleat, flavonoid, dan vitamin E.

Selain itu, Kaktus juga dikenal memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Semua isis kaktus sangat berguna untuk merawat kulit cantikmu.

2. Manfaat Kaktus untuk Kulit

Air buah kaktus mengandung flavoid yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Zat tersebut merangsang pertumbuhan sel-sel baru di kulitmu. Dengan menggunakan kaktus, kamu akan membuat kulitmu terasa lebih kenyal dan lembap. Bahkan, kamu bisa menyamarkan warna gelap di area kulit bawah mata dengan menggunakan perasan air kaktus.

Kandungan vitamin E dalam kaktus juga akan menjaga kulitmu terhidrasi dan menghilangkan komedo pada kulit. Selain itu, Kaktus mengandung antioksidan yang juga dapat melawan radikal bebas dari radiasi sinar UV, polusi udara, dan asap rokok yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

3. Kaktus untuk Perawatan Kulit

Skincare berbahan kaktus tengah popular di kalangan beauty enthusiast, jadi kamu bisa mencoba menggunakannya. Produk skincare yang berbahan dasar kaktus ini telah banyak diproduksi sehingga kamu bisa dengan mudah membelinya di toko-toko. Bahkan, kamu bisa membuat skincare dari kaktus sendiri dengan cara yang mudah.

Kamu bisa menggunakan kaktus jenis Astrophytum. Caranya, bersihkan permukaan kulit luar kaktus dengan kapas yang telah direndam oleh air terlebih dahulu. Lalu keringkan dan belah daging kaktus berbentuk dadu ukuran 5cm. Kamu bisa menggunakannya seperti menggunakan lemon untuk scrub wajah, ratakan ke seluruh wajah yang telah bersih. Diamkan selama 10-15 menit lalu cuci dengan air bersih.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.