Now Reading:
Inilah 5 Kebiasaan Buruk Saat Liburan yang Menyebabkan Kulit Rusak
Full Article 3 minutes read

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Saat Liburan yang Menyebabkan Kulit Rusak

kholic.id – Liburan memang menyenangkan, tetapi terkadang itu membuat kalian sering lupa untuk menjaga kesehatan kulit.

Hari-hari yang dipenuhi dengan banyak pekerjaan tentu sangat melelahkan, jadi hari libur adalah waktu yang paling ditunggu untuk menyegarkan pikiran. Traveling ke luar kota, mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, atau menghabiskan waktu di rumah untuk bermalas-malasan dan menonton film sepanjang hari bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Namun, karena terlalu asyik memanjakan diri, kamu biasanya lupa untuk merawat kulit. Nah, hal inilah yang tanpa sadar sudah menyebabkan kerusakan pada kulitmu. Berikut ini 5 kebiasaan buruk saat liburan yang menyebabkan kulit rusak.

1. Memilih Bahan Pakaian yang Salah

Suhu akan terasa sangat dingin saat musim hujan. Nah, berdiam diri seharian sambil menonton tv, minum teh hangat, dan mengenakan sweater berbahan wol membuat liburan terasa menyenangkan.

Namun, telalu sering menggunakan pakaian berbahan wol akan merusak kulit. Gesekan wol pada kulit kering dan sensitif dapat menyebabkan iritasi.

2. Tidak Menggunakan Sunscreen

Meskipun hari cerah atau berawan, kulit masih membutuhkan perlindungan dari matahari. Bahaya sinar ultraviolet tidak akan hilang hanya karena matahari bersembunyi di balik awan. Jika kamu tidak menggunakan sunscreen (tabir surya), kulitmu akan mengalami penuaan dini dan bahkan berisiko terkena kanker kulit.

3. Kurang Minum Air Putih

Liburan adalah waktu yang tepaat untuk menjelajahi kuliner baru. Mengunjungi kafe dan mencoba berbagai menu makanan unik terkadang membuatmu lebih suka minuman berwarna. Akibatnya, kamu jadi kekurangan mengkonsumsi air putih bahkan kamu lebih memilih minuman beralkohol saat berkumpul bersama teman. Selain mengandung banyak gula, tubuh juga akan mudah mengalami dehidrasi dan cepat lelah.

4. Menggunakan Riasan Tebal

Semua wanita tentu ingin tampil cantik di setiap foto selama liburan, alhasil kamu akan sering touch up agar fotomu sempurna. Agar tidak terlihat kelihatan berminyak, kamu cenderung menggunakan makeup yang berat dalam waktu yang lama. Setelah lelah beraktivitas seharian, kamu lupa untuk membersihkannya hingga berganti hari. Maka, tidak heran jika wajahmu akan mengalami breakout.

5. Kurang Tidur

Selama liburan, kamu sering memilih untuk beraktivitas sepanjang hari. Tidak hanya sekedar menonton tv di rumah, kamu juga memilih untuk pergi dengan teman sampai larut malam. Namun, karena hal itu tubuhmu akan kekurangan istirahat yang dapat membuat lelah dan kulitmu dengan cepat menua. Maka dari itu selalu pastikan untuk istirahat yang cukup.

Itu dia kebiasan buruk yang biasanya dilakukan saat liburan. Setelah mengetahui akibatnya, kamu harus menghindarinya ya agar kulit terus sehat dan terawat.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.