Now Reading:
5 Trik Mudah Ini Bisa Buat Wajah Terlihat Lebih Kecil
Full Article 3 minutes read

5 Trik Mudah Ini Bisa Buat Wajah Terlihat Lebih Kecil

kholic.id – Tidak semua orang terlahir dengan wajah kecil atau mungil seperti YoonA SNSD, tetapi itu bukan berarti kamu tidak dapat meniru penampilannya.

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulat dan terkesan chubby, di mana mereka akan melakukan cara apapun agar wajahnya terlihat lebih kecil atau tirus, salah satunya dengan operasi. Tapi Kini tak perlu khawatir, berikut ada lima trik yang dapat membantumu mendapatkan wajah yang lebih kecil tanpa operasi.

1. Pilih Potongan Rambut yang Tepat

Potongan rambut sama seperti sulap, karena dapat secara drastis mengubah penampilan seseorang dalam sekejap mata. Memilih potongan rambut terbilang gampang-gampang susah, tetapi ada beberapa beberapa potongan yang akan mengecilkan wajah dan bahkan mempertajam garis rahangmu.

Salah satu contoh dari idol K-pop adalah Seulgi Red Velvet yang memiliki bentuk wajah bulat, tetapi selama bertahun-tahun dia berhasil membuat wajahnya tampak lebih lonjong dan lebih tirus dengan mengubah potongan rambutnya menjadi super lurus hingga menutupi bagian pinggir wajah dan poni pendek.

Foto: koreaboo

2. Bermain-Main dengan Gaya Rambut

Mengenakan gaya rambut dengan cara yang sama dari hari ke hari bisa sangat membosankan. Salah satu gaya rambut yang dapat membuat wajah terlihat kecil adalah topknot atau hair bun.

Foto: ist

Selain untuk mencegah keribetan saat harus mengatur rambut yang panjang, gaya rambut cepol ini juga dapat memperpanjang wajah secara visual. Selain topknot, gaya rambut kuncir ekor kuda yang tinggi seperti Momo TWICE memiliki efek yang sama, ditambah sisi-sisi pinggirannya yang lebih panjang membuat garis yang tidak terlihat dari tulang pipi ke garis rahangnya, yang semakin meruncingkan wajahnya.

Foto: koreaboo

3. Gunakan Akeseoris

Anting-anting chandelier yang besar seperti yang dikenakan Lisa BLACKPINK dapat membingungkan mata dan membuat wajah pemakainnya terlihat lebih tirus dengan perbandingan yang kontras dari aksesorisnya. Anting yang menjuntai di bawah garis rahang juga membuat wajah yang bulat tampak lebih oval.

Foto: koreaboo

Selain itu, kacamata hitam berukuran besar juga merupakan cara yang baik untuk membuat wajahmu terlihat lebih kecil.

Foto: ist

4. Mencoba Teknik Makeup Baru

Sama halnya seperti potongan rambut, riasan juga dapat mengubah penampilan seseorang secara dramatis dan dapat digunakan untuk mengubah ukuran dan bentuk wajah sementara. Salah satunya adalah teknik makeup contouring halus yang dapat mempertajam rahang menjadi lebih V seperti Baekhyun EXO.

Foto: koreaboo

5. Kenakan Topi atau Aksesoris Rambut

Selain anting, dan kacamata hitam, aksesoris fashion lainnya yang bisa membuat tampilan wajahmu menjadi lebih kecil adalah topi dan ikat kepala. Aksesori rambut yang unik akan membawa fokus ke bagian atas kepalamu daripada bagian bawah, dan itu akan melangsingkan wajahmu dengan memperpanjangnya.

Selain itu, topi juga merupakan pilihan yang bagus. Semakin lebih pinggiran topi, semakin data membuat wajahmu terlihat lebih kecil.

Foto: ist

Sumber: koreaboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.