Now Reading:
3 Aktris Korea Ini Sukses Debut di Film Dewasa
Full Article 3 minutes read

3 Aktris Korea Ini Sukses Debut di Film Dewasa

kholic.id – Dunia perfilman Korea tidak hanya diisi oleh film-film dramatis atau horor, tapi juga diramaikan oleh film-film dengan rating dewasa.

Ada tiga orang aktris Korea cantik yang berhasil sukses dan menyabet penghargaan lewat film debut mereka. Uniknya, film debut mereka masuk dalam kelas “rating dewasa”. Siapa ketiga aktris yang berani debut di film dewasa dan sukses besar?

1. Kim Go Eun

Foto: Hancinema

Aktris yang terkenal di Indonesia sebagai pemeran utama untuk drama tvN Cheese in the Trap dan Goblin, sebenarnya sudah lebih dulu dikenal di Korea lewat film debutnya yang berjudul Eungyo atau A Muse tahun 2012.

Penampilan Kim Go Eun boleh dikatakan cukup “berani” karena usianya yang baru 21 tahun kala itu. Di film Eungyo, Kim Go Eun berperan sebagai Han Eun Gyo, seorang siswa SMA berusia 17 tahun. Ia mendatangi seorang profesor yang juga seorang sastrawan berusia 70 tahun bernama Lee Juk Yo (Park Hae Il). Dalam perjalanan kisahnya, Han Eun Gyo berada di tengah-tengah hasrat sang profesor dan mahasiswanya bernama Seo Ji Woo (Kim Moo Yul).

Lewat penampilannya di film Eungyo, Kim Go Eun sukses menyabet empat penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru lewat gelaran 2012 (4th) KOFRA Film Awards Ceremony, 2012 (33rd) Blue Dragon Film Awards, 2012 Korean Association of Film Critics Awards, serta 2012 (49th) Daejong Film Awards.

2. Lim Ji Yeon

Foto: Hancinema

Aktris kelahiran tahun 1990 terkenal sebagai gadis manis kekasih Park Hyung Sik di drama SBS tahun 2015 yang berjudul High Society. Akan tetapi, sebelum itu, ia debut lebih dulu di film layar lebar berjudul Obsessed tahun 2014.

Film Obsessed berlatar tahun 1969, kisahnya sendiri berpusat pada kisah perselingkuhan antara Kim Jin Pyeong (Song Seung Heon) dengan istri bawahannya, Jong Ga Heun (Lim Ji Yeon). Mereka berdua yang sama-sama telah menikah saling memperlihatkan hasrat terhadap satu sama lain.

Lewat film debutnya, Lim Ji Yeon sukses menyabet dua penghargaan sebagai aktris pendatang baru lewat gelaran 2014 (51st) Daejong Film Awards dan 2014 (34th) Korean Association of Film Critics Awards.

3. Kim Tae Ri

Foto: Hancinema

Aktris kelahiran tahun 1990 berwajah manis ini terkenal di kalangan para penggemar K-drama lewat perannya sebagai Go Ae Shin di drama tvN Mr. Sunshine. Ia debut lewat film The Handmaiden tahun 2016.

Film The Handmaiden menarik banyak perhatian karena mengangkat unsur lesbian dalam film tersebut. Filmnya sendiri bercerita mengenai seorang gadis pelayan bernama Sook Hee (Kim Tae Ri). Ia bertugas melayani Lady Hideko (Kim Min Hee) yang hartanya diincar oleh berbagai pihak. Dalam perjalanannya, Sook Hee dan Lady Hideko semakin dekat dan memiliki “perasaan satu sama lain”.

Selain unsur lesbian, film The Handmaiden juga menarik perhatian karena bisa diputar saat Cannes Film Festival tahun 2016. Kim Tae Ri sendiri lewat film ini berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris pendatang baru lewat gelaran 2016 (37th) Blue Dragon Film Awards.

Tertarik menonton film debut ketiga aktris Korea cantik ini? Pastikan usia kalian telah dewasa dan memandang film mereka lebih dari “sekadar film dewasa” ya, Chingudeul.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.