Now Reading:
Keren! Seniman Musik Tradisional Lee Jung Pyo Nyanyikan ‘Bengawan Solo’ dengan Bahasa Korea
Full Article 2 minutes read

Keren! Seniman Musik Tradisional Lee Jung Pyo Nyanyikan ‘Bengawan Solo’ dengan Bahasa Korea

kholic.id – Tidak hanya memikat hati selama puluhan tahun di Jepang, lagu terkenal asal Indonesia ‘Bengawan Solo’ juga sukses mencuri hati di Korea Selatan.

Hal ini dibuktikan oleh Lee Jung Pyo, seorang seniman musik tradisional gayegeum asal Korea Selatan yang baru-baru ini menyanyikan ‘Bengawan Solo’ karya maestro Gesang Martohartono. Lagu ‘Bengawan Solo’ versi Korea ini terasa unik karena dinyanyikan seluruhnya dengan lirik Bahasa Korea dan iringan petikan alat musik gayageum.

Foto: ist/youtube/Stone Music Entertainment

Gayageum adalah alat musik petik tradisional Korea serupa kecapi dengan 12 senar.

Alat musik ini dapat menciptakan cengkok khas ala musik tradisional Korea dengan cara menekan senar yang ada di sisi kiri. Khusus untuk lagu ‘Bengawan Solo’, Lee Jung Pyo membuat ketukan seperti irama keroncong yang dipadukan dengan petikan dasar gayageum.

Lagu ‘Bengawan Solo’ dari Lee Jung Pyo ini telah dirilis resmi dalam bentuk video klip oleh Stone Music Entertainment. Selain menampilkan keahlian Lee Jung Pyo mainkan alat musik gayageum, kilasan video berupa keindahan alam Indonesia juga ditampilkan di sini.

Wah, bangga ya rasanya mengetahui seni musik negeri kita dicintai dan diapresiasi dengan baik oleh negara lain. Penasaran dengan lagu ‘Bengawan Solo’ versi bahasa Korea dengan iringan musik gayageum? Kalian bisa melihat lewat video resmi di bawah ini!

 

Sumber: Stone Music Entertainment

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.