Now Reading:
Selain Lezat, Buah Naga Ternyata Memiliki 4 Manfaat untuk Kecantikan Kulit
Full Article 3 minutes read

Selain Lezat, Buah Naga Ternyata Memiliki 4 Manfaat untuk Kecantikan Kulit

kholic.id – Siapa sangka buah naga dengan bentuknya yang unik dan menarik memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Nama buah naga sendiri diambil dari kondisi kulit buah tersebut yang mirip dengan sisik kulit naga. Biasanya, buah naga akan dikonsumsi langsung atau dibuat jus yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, siapa sangka bahwa buah ini menawarkan manfaat bagi kulit. Berikut 4 manfaat buah naga untuk kecantikan kulit.

1. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah salah satu penyebab wajah terlihat lebih tua. Tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis-garis halus, kulit wajah menjadi kendor, dan banyak lagi. Penuaan dini muncul dari efek radikal bebas. Namun kalian bisa menangkal semua gejala dengan buah naga, karena buah ini merupakan sumber antioksiden yang dapat melawan radikal bebas. Hasilnya, kulit akan terasa lebih halus dan awet muda.

Untuk menangkal radikal bebas dan penuaan dini, kamu dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Namun untuk hasil yang maksimal, kamu juga dapat membuat buah naga ini menjadi masker wajah. Caranya mudah, campurkan 1/2 potongan buah naga dengan 1 sendok makan yogurt hingga halus. Oleskan hasil krim tersebut ke wajah, lalu biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya. Gunakan masker buah naga ini seminggu sekali dan kamu dapat melihat hasilnya setelah dua bulan.

2. Mengobati Jerawat

Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu membantu meredakan jerawat. Kami hanya perlu menjadikan buah naga sebagai masker wajah. Pertama haluskan 1/4 buah naga, lalu gunakan kapas untuk menggosokkannya pada jerawat. Setelah itu biarkan 20 menit sebelum dibilas. Lakukan proses ini dua kali seminggu untuk kulit bebas jerawat.

3. Meredakan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Jika kamu lupa menggunakn sunscreen (tabir surya) dan membuat kulitmu terkena sinar matahari hingga menyebabkan sunburn, kalian tidak perlu lagi khawatir. Karena buah naga bisa digunakan sebagai krim untuk mengobati kulit yang terbarkar. Kandungan vitamin E dan C yang tinggi dalam buah naga dapat melindungi kulit dari sinar UV dan meredakan peradangan.

Caranya pun mudah, campur 1/4 buah naga dengan 1 kapsul vitamin E hingga menjadi krim kental. Kemudian, oleskan pada kulit dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

4. Menghaluskan Kulit Secara Alami

Kulit kasar biasanya muncul karena penumpukan sel kulit mati di permukaan wajah. Kandungan vitamin C, protein, dan asam folat dalam buah naga diyakini sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati. Buah naga juga akan meregenerasi sel kulit baru yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

Kamu bisa mencoba melakukan beberapa tips ini di rumah. Tapi perlu diingat, meskipun buah naga bermanfaat untuk kecantikan kulit, itu bukan berarti hasilnya akan cepat terlihat, kamu harus rutin menerapkannya dan sabar.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.