Now Reading:
Rekomendasi Terbaik Atasi Jerawat untuk Si Kulit Kering
Full Article 2 minutes read

Rekomendasi Terbaik Atasi Jerawat untuk Si Kulit Kering

kholic.id – Sudah jadi rahasia umum, jerawat sering muncul di wajah para pemilik kulit berminyak.

Nyatanya, jerawat juga bisa tumbuh di kulit wajah tipe apapun termasuk si kulit kering. Tumbuhnya jerawat di kulit jenis ini juga lebih menyulitkan karena salah dalam mengobati, bisa-bisa kulit jadi semakin kering, iritasi, dan infeksi. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat yang paling baik untuk pemilik kulit kering?

1. Stop Memakai Produk Perawatan Anti-Acne

Terkadang, bintik radang kemerahan yang tumbuh di wajah bukanlah jerawat, melainkan iritasi pori dari kulit kering yang menumpuk. Untuk mengatasinya, stop gunakan produk perawatan wajah anti-acne.

Produk anti-acne diformulasikan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sementara pemilik wajah kering justru membutuhkan minyak alami wajah untuk terus melembapkan dan menjaga kulit dari iritasi.

Mulailah bersihkan wajah dengan cara paling basic: cuci wajah dengan gentle cleanser, lalu pakai moisturizer yang sangat melembapkan. Jika selama 2 minggu hal ini rutin dilakukan dan terlihat perubahannya, maka ini bisa dijadikan rutinitas baru untuk kulit keringmu.

2. Hidrasi dan Tenangkan Kulit

Masalah utama dari si pemilik kulit kering adalah iritasi dan kemerahan. Cara terbaik untuk menjaga kelembapan kulit kering adalah dengan perbanyak konsumsi air putih, gunakan pelembap/moisturizer yang berbahan dasar air, dan ‘tenangkan’ kulit wajah dengan soothing gel -bila perlu.

Untuk menjaga kelembapan sekaligus menghidrasi kulit kering, pilih toner yang mengandung Centella Asiatica karena ini dapat mencegah inflamasi (rasa perih dan panas di kulit) dan iritasi (kulit kemerahan dan mengelupas). Tak hanya itu, zat yang terkandung di dalamnya mampu mencegah timbulnya jerawat di kulit wajah yang kering.

3. Eksfoliasi dengan BHA

Penumpukan sel kulit mati juga jadi masalah utama bagi si pemilik kulit kering. Cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah dengan cara pengelupasan lewat zat eksfoliator kimia yang aman dan lembut di kulit.

Khusus pemilik kulit kering, eksfoliator terbaik ada di zat BHA yang berbahan utama Salicylic Acid. BHA akan mengelupaskan kulit secara lembut, mengeringkan sisa dan bekas jerawat di wajah, meratakan warna kulit, dan mengecilkan pori tanpa membuat kulit semakin kering.

Nah, itu dia 3 tips terbaik mengatasi jerawat di kulit wajah yang kering. Usahakan agar kulitmu selalu lembap dan terhidrasi agar iritasi tidak lagi timbul, ya!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.