Now Reading:
Sering Diabaikan, Kuning Telur Juga Punya Segudang Manfaat Bagi Kulit
Full Article 2 minutes read

Sering Diabaikan, Kuning Telur Juga Punya Segudang Manfaat Bagi Kulit

kholic.id – Telur ayam tidak hanya enak dan bernutrisi, si lonjong coklat ini pun bisa jadi sahabat bagi kulitmu. Sayangnya kuning telur yang bisa memiliki banyak manfaat justru diabaikan.

Kuning telur jarang dipergunakan dalam dunia kecantikan, karena sebagaian besar kandungannya air dan lemak. Tapi taukah kamu jika 2 bahan tersebut juga bisa mempercantik kulitmu?

Foto: Love Sujeiry

Kedua kandungan tersebut ternyata mampu menjadi sahabat bagi kulit. Air dan lemak menjadi pengikat air kulit yang mampu mengunci kelembaban sel-sel kulit dan membuat wajah menjadi lebut dan kenyal.

Masker wajah kuning telur memberikan keajaiban bagi pemilik kulit kering dan pecah-pecah. Nutrisi dalam kuning telur berfungsi untuk menghidrasi, menutrisi, dan melembabkan kulit kusam.

Berikut adalah nutrisi dalam kandungan kuning telur serta keuntungannya bagi kulit:

1. Protein: Membantu membangun jaringan kulit. Meningkatkan elastisitas dan perbaikan pada kulit.
2. Vitamin A: Menyembuhkan kulit kering, pecah-pecah, dan gatal.
3. Vitamin B2: Membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas.
4. Vitamin B3: Mengobati kondisi perdangan kulit. Menghidrasi kulit.
5. Zinc: Memperlambat proses penuaan kulit. Mengobati jerawat.

Foto: skinnykitchen

Salah satu studi yang diterbitkan di British Journal of Dermatology, berbicara soal pasien dengan masalah jerawat yang memiliki konsentrasi serum retinol (vitamon A) yang lebih rendah. Karena kuning telur kaya akan vitamin A, mengaplikasikan masker wajah berbahan kuning telur bisa membantu menghilangkan jerawat.

Sayangnya, jika kamu memiliki alergi pada unggas atau telur, harap jangan menggunakan telur sebagai solusi kulit. Terlebih menggabungkannya dengan produk atau lotion lannya.

Sumber: Bellatory

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.