Now Reading:
Cara Paling Benar Bersihkan Wajah Setelah Pakai Masker
Full Article 3 minutes read

Cara Paling Benar Bersihkan Wajah Setelah Pakai Masker

kholic.idMasker wajah merupakan produk perawatan kulit yang banyak digunakan. Terlebih lagi, kini masker wajah dirilis dalam berbagai varian dan komposisi, khusus untuk pemilik tipe kulit tertentu, agar semua mendapat hasil maksimal yaitu kulit wajah sehat, berseri, dan kenyal.

Dari sekian banyak jenis dan varian yang beredar, masker wajah dibagi menjadi 4: sheet mask yang berbentuk lembaran sekali pakai, clay mask yang berbahan lumpur mineral, cream mask yang paling banyak beredar di pasaran, dan peel off mask yang dapat dikelupas setelah pemakaian.

Selain cara penggunaan yang berbeda, cara membersihkan masker-masker tersebut juga berbeda! Seperti apa?

1. Sheet Mask

Masker sheet mask mengandung cairan serum yang mampu menghidrasi, melembabkan, dan menutrisi kulit wajah. Oleh karenanya, kalian tidak perlu mencuci wajah begitu selesai memakai sheet mask.

Pakailah sheet mask maksimal 25 menit, lalu buang masker. Manfaatkan sisa serum yang menempel di wajah dengan cara menepuk lembut ke seluruh area wajah dengan ujung jari.

2. Clay Mask

Fungsi dari clay mask adalah mengangkat sel minyak berlebih, kotoran, dan radikal bebas yang menempel di kulit wajah setelah seharian beraktivitas.

Setelah menggunakan clay mask, bersihkan wajah dengan air dingin. Penggunaan air hangat sebaiknya dihindari karena akan membuat kulitmu menjadi semakin kering. Setelah dibilas, berilah pelembap dengan jumlah lebih banyak dari biasa, dengan cara memijat lembut ke seluruh area wajah.

3. Cream Mask

Inilah masker yang paling banyak beredar di pasaran dan digunakan sejak dulu.

Miliki tujuan memberi vitamin pada wajah, melembapkan, dan menutrisi dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, cream mask cukup dipakai dan didiamkan selama 20 menit. Selanjutnya, bersihkan sisa masker yang menempel di wajah dengan lap kain lembut yang telah dibasahi air hangat.

4. Peel Off Mask

Jenis masker peel off banyak disuka katrena memberi kesenangan tersendiri saat dipakai. Setelah masker dioleskan ke seluruh wajah (hindari area mata dan bibir), diamkan hingga terasa kering dan kaku sekitar 25 menit.

Mulai kelupas masker dari wajah bagian bawah yaitu dagu dan sisi bawah pipi kanan dan kiri. Terus angkat masker ke arah atas hingga semua terkelupas tanpa sisa. Jika masih ada sisa masker yang menempel, bersihkan dengan lap kain lembut yang sebelumnya dibasahi air hangat.

Nah, bagaimana Chingudeul.. memakai masker memang sangat menyenangkan, ya! Alangkah baiknya jika tips di atas juga dilakukan setelah menggunakan masker favorit agar manfaatnya semakin cepat terasa.

Selamat mencoba!

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.