Now Reading:
6 Tips Alami Hilangkan Komedo Putih di Hidung dan Dagu
Full Article 3 minutes read

6 Tips Alami Hilangkan Komedo Putih di Hidung dan Dagu

kholic.id – Salah satu masalah kulit wajah yang menyebalkan bagi wanita (dan juga pria) adalah timbulnya komedo putih (whiteheads) di bagian hidung dan juga dagu.

Untuk melenyapkan si komedo putih, kadang beberapa orang memencet komedo dengan tangan kosong. Tak sedikit pula yang secara khusus mendatangi ahli kecantikan untuk melakukan perawatan khusus, atau membersihkan wajah secara mandiri dengan menggunakan pore pack anti komedo yang beredar di pasaran.

Sebetulnya, ada 6 cara lain untuk melenyapkan komedo putih, bahkan untuk selama-lamanya agar tidak lagi timbul di wajah -terutama area hidung dan dagu. Apa saja?

1. Hindari Stres

Semua manusia pasti banyak pikiran, dan pikiran yang terus menumpuk bisa mengakibatkan stres. Kurangi sebaik mungkin stres dengan cara lakukan kegiatan menyenangkan yang selama ini disukai. Atau, mulailah curhat dengan teman dan sahabat agar bebanmu terasa ringan.

2. Cuaca Buruk

Tinggal di kota besar memang bisa timbulkan masalah, terutama yang berkaitan dengan kebersihan udara dari polusi dan debu. Pakailah masker saat berkegiatan di luar untuk menghindari kulit terpapar banyak kotoran. Jangan lupa, bersihkan wajah di malam hari setelah selesai beraktivitas, ya!

3. Kurangi Makanan Berminyak

Makanan yang diolah dengan cara digoreng memang terasa lebih lezat. Akan tetapi, jika dikonsumsi rutin dan berlebihan, hal ini ternyata juga buruk untuk kecantikan wajahmu! Perbanyak konsumsi sayur segar dan buah-buahan agar kesehatan kulit dan asupan vitamin tetap terjaga.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Tips yang satu ini tidak bisa dipungkiri merupakan satu cara terbaik untk menjaga kesehatan kulit, termasuk mencegah timbulnya komedo. Ai putih membantu detoksifikasi tubuh dari dalam. Jika tubuh sehat, masalah kulit seperti komedo juga pasti segera menghilang.

5. Hindari Gaya Hidup yang Buruk

Suka merokok, tidur larut malam, atau bahkan minum minuman beralkohol? Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, gaya hidup buruk juga sangat memengaruhi kondisi kulit wajah. Gak cuma komedo, keriput dan kulit kusam juga bakal hinggapi wajahmu!

6. Kurangi Pemakaian Make Up

Berdandan memang terkadang sangat dibutuhkan, terutama bagi orang yang bekerja dan berinteraksi dengan orang lain. Akan tetapi, pemakaian make up yang terlalu tebal dapat menyumbat pori, yang kemudian memicu timbulnya komedo putih. Tidak hanya itu, kulit wajah juga jadi sulit untuk bernapas.

Nah, itu dia beberapa penyebab timbulnya komedo putih yang sering muncul di area hidung dan dagu. Coba terapkan secara bertahap langkah di atas. Siapa tahu wajah kalian jadi lebih bersih, tanpa harus banyak sisihkan uang ke dokter kecantikan.

Selamat mencoba!

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.