Now Reading:
Basmi Jerawat di Kulit Kering dengan Cara Ini!
Full Article 2 minutes read

Basmi Jerawat di Kulit Kering dengan Cara Ini!

kholic.id – Membasmi jerawat di kulit kering sering kali membuat frustasi. Beberapa orang mencoba mengeringkan jerawat dan mengelupas kulit. Sayangnya ini akan menggangu fungsi pelindung wajah yang nantinya justru memberikan kesempatan lebih banyak jerawat untuk tumbuh. So, bagaimana cara menghilangkannya?

Pertama, disarankan untuk menghentikan berbagai perawatan anti jerawat dan memulai rutinitas sangat dasar dengan pemlembab dan pembersih yang lembut. Carilah sesuatu yang bisa menenangkan kulitmu tanpa menghambat pori-pori. Lanjutkan rutinitas ini selama beberapa minggu.

Alasan dari pemberian tips ini ialah, pemberian nutrisi pada kulit kering. Terkadang masalah yang muncul bukanlah jerawat, tapi respon peradangan terhadap kulit kering. Dengan menghentikan perawatan jerawat, diharapkan bisa mendiagnosis sumber masalah, apakah karena kekeringan ataukan benar jerawat.

Foto: MBC

Jika benar permasalahan timbul karena kekeringan, maka sebaiknya jagalah kelembapan kulit agar terus terhidrasi. Carilah produk berbahan centella asiatica atau pegagan. Fungsi dari tanaman ini bisa mempercepat penyembuhan dan merawat kulit yang luka, termasuk peradangan jerawat.

Namun jika benar kulit kering dan jerawat, maka perawatannya sedikit berbeda. Carilah produk berbahan lembut yang bisa mengatasi peradangan sekaligus mengendalikannya. Ini akan memastikan proses penyembuhan berjalan lebih lancar.

Pegagan pun bisa jadi solusi, namun tidak mencukupinya. Gunakanlah produk berbahan lidah buaya dan lendir siput. Tapi, jika kamu sensitif terhadap produk hewani sebaiknya gunakan saja yang berbahan alami.

Kulit kering dan berjerawat memang sulit ditangani. Namun jika diseimbangkan dengan hidrasi dan berbagai bahan anti peradangan, ini bisa jadi solusi terbaik!

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.