Now Reading:
9 Rekomendasi Produk Exfoliating Korea Sesuai Jenis Kulit
Full Article 4 minutes read

9 Rekomendasi Produk Exfoliating Korea Sesuai Jenis Kulit

kholic.idExfoliating atau eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Dengan rutin melakukan eksfoliasi, wajahmu dapat terhindar dari kusam yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan membuatnya menjadi lebih halus, lembut, dan bercahaya.

Untuk mendapatkan itu semua, pilihlah produk ekfoliator yang berfungsi dengan baik bagi jenis kulit yang kamu miliki, sehingga dapat memancarkan cahaya tanpa membuat kulit menjadi iritasi ataupun kering. Berikut ini terdapat beberapa produk exfoliating terbaik Korea yang direkomendasikan sesuai dengan jenis kulit.

– Kulit Kering

Untuk mengatasi kulit kering, pilih produk ekfoliating yang menghidrasi dan mengakat kulit mati pada saat yang bersamaan.

Untuk physical exfoliant atau ekfoliasi manual, disarankan menggunakan produk Skinfood Black Sugar Wash Off Mask. Sedangkan untuk chemical exfoliant (proses eksfoliasi menggunakan senyawa kimia) coba gunakan COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid, yang mengandung air apel untuk mengendurkan pori-pori, mengurangi whiteheads dan membersihkan sel-sel kulit mati yang lama.

Pastikan untuk diikuti dengan penggunaan hydrating serum dan moisturizer, sebaiknya yang mengandung asam hyaluronic untuk membantu mengunci kelembapan kulit.

Foto: ist

– Kulit Berjerawat

Kulit yang rentan jerawat sebaiknya menghindari physical scrubs atau ekfoliasi manual. Bukan hanya karena bersifat keras untuk kulit berjerawat, jenis ekfoliasi ini juga dapat menyebabkan penyebaran bakteri dan jerawat aktif pecah.

Sebaliknya, carilah produk ekfoliator yang mengandung BHA seperti COSRX BHA Blackhead Power Liquid, yang bekerja dengan kulitmu untuk melembutkan dan membersihkannya dari waktu ke waktu. Ini juga memberikan manfaat yang mencerahkan kulit untuk warna kulit yang lebih merata. Lakukan eksfoliasi tidak lebih dari sekali seminggu untuk menghindari eksfoliasi berlebihan, karena ini hanya akan memperparah masalah kulit berjerawat.

Foto: cupidrop

– Kulit Normal

Bagi kalian yang dianugerahi kulit normal, berbahagialah, karena hampir semua produk ekfoliator bisa bekerja dengan baik di jenis kulit ini. Selain manual dan chemical exfoliants, jenis kulit normal juga bekerja dengan baik dengan facial fruit acids (asam buah).

Enzim buah menawarkan ekfoliating yang luar biasa dan bisa ditemukan dalam berbagai buah seperti pepaya, tomat, apel, nanas, kiwi, dan banyak lagi. Untuk produk ekfoliator yang cocok bagi kulit normal adalah Son & Park Beauty Water, yang mengandung asam buah alami seperti ekstrak pepaya.

Selain itu, Mizon AHA 8% Peeling Serum juga jadi pilihan bagus lainnya, yang berfungsi secara lembut tetapi efektif untuk mengelupaskan sel kulit mati dan meminimalkan pigmentasi. Produk Ini sempurna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Foto; ist

– Kulit Kombinasi

Jika kamu memiliki T-zone berminyak dengan dahi dan pipi yang kering, pilihlah produk gabungan AHA dan BHA untuk menghilangkan kulit kering yang tidak diinginkan sambil merawat area berminyak.

Produk ekfoliator yang cocok untuk jenis kulit kombinasi adalah COSRX One Step Pimple Pads, yang juga cocok untuk keadaan jerawat dadakan di mana saja, begitu juga dengan Benton Aloe BHA Skin Toner sebagai toner harian.

Foto: stylevanity & sokoglam

– Kulit Berminyak

Exfoliating untuk kulit berminyak membutuhkan tindakan penyeimbangan yang cukup rumit, karena sangat penting untuk tidak membuatnya kering. Jika kulit berminyak kering, itu hanya akan menciptakan lebih banyak minyak, yang merupakan kebalikan dari apa yang dibutuhkan jenis kulit ini.

Sebaliknya, penting untuk menargetkan akar penyebab kulit berminyak sekaligus mempertahankan tingkat kelembapan kulit yang benar. Produk yang dinilai cocok untuk jenis kulit ini adalah COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol dan MHAB AHA BHA Daily Clean Toner yang keduanya dapat membantu menyeimbangkan minyak dan kelembaban di kulit, serta mengungkap kulit yang lebih bersih dan lebih jernih.

Foto: ist

– Kulit Sensitif

Kulit sensitif membutuhkan paling banyak perhatian ketika bicara soal ekfoliasi. Exfoliasi manual biasanya tidak cocok untuk jenis kulit ini karena mereka terlalu merangsang dan dapat merusak kulit sensitif.

Perlu diperhatikan juga, bahwa chemical exfoliant juga dapat menyebabkan kulit sensitif mengering. Oleh karena itu, pilihan terbaik adalah PHA (“Poly Hydroxy Acid”) yang lebih lembut daripada asam biasa. PHA efektif dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit.

Produk dengan PHA adalah solusi sempurna bagi mereka yang kulit wajahnya tidak merespon dengan baik untuk AHA dan BHA. Cobalah COSRX PHA Moisture Renewal Cream untuk pengelupasan kulit yang ringan dan lembut, pelembab yang dibuat untuk kulit sensitif.

Foto: ebeautyandcare

Sumber: stylestory

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.