Now Reading:
7 Langkah Mudah Basmi Jerawat dengan Rangkaian Produk COSRX
Full Article 4 minutes read

7 Langkah Mudah Basmi Jerawat dengan Rangkaian Produk COSRX

kholic.id – Cara menghilangkan jerawat bisa ditempuh dengan banyak cara, salah satunya dengan pemakaian skincare secara rutin. Kulit yang memiliki jerawat memang butuh perawatan ekstra dan produk skincare dari Korea juga banyak yang memiliki manfaat baik untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah COSRX.

Bagi para pecinta skin care Korea, tentuk nama brand COSRX sudah sangat familiar. COSRX memang salah satu brand skincare Korea yang populer di kalangan beauty enthusiast, terutama mereka pemilik kulit berjerawat bermasalah.

Kelebihan yang menonjol dari brand ini adalah kebanyakan produknya menggunakan bahan dasar alami yang pastinya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini ada 7 langkah mudah untuk menghilangkan jerawat dengan produk-produk andalan dari COSRX. Penasaran?

Langkah 1 : Cleansing

Mulailah dengan kulit polos dan segar menggunakan Good Morning Gel Cleanser. Dengan pH rendah 5,5, cleansing halus ini mampu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori tanpa mengganggu keseimbangan kelembaban alami kulit wajahmu.

Keluarkan cream pembersih ini seukuran kacang polong dan gosokkan di antara jari-jarimu sampai berbusa. Pijat lembut ke kulit menggunakan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Langkah 2: Exfoliasi

Setelah pembersihan di langkah pertama, lakukan eksfoliasi wajah dengan lembut menggunakan One Step Pimple Clear Pads. Bantalan obat ini menargetkan tiga masalah utama jerawat dalam satu gesekan: kelebihan sebum, jerawat, dan komedo.

Ambil satu pad dan dengan lembut sapukan di kulit. Fokus sebagian besar pada zona-T atau area masalah lainnya. Setiap bantalan diresapi dengan Betaine Salicylate untuk membersihkan kotoran dari dalam dan mencegah terjadinya jerawat yang berulang.

Langkah 3: Toner

Salah satu toner keluaran COSRX ini begitu disukai beauty junkie karena sifatnya yang mampu menghidrasi dan menghaluskan kulit. Dibuat dengan exfoliator alami, AHA/BHA Clarifying Toner mampu mencegah pembentukan whitehead dan blackhead dengan mempercepat pergantian sel.

Tuangkan toner pada kapas dan sapukan dnegan lembut ke seluruh permukaan wajah. Atau jika kamu tidak suka menggunakan kapas, cukup tuangkan langsung pada wajah secukupnya dan tepuk perlahan dengan telapak tangan (pastikan tangan sudah bersih).

Langkah 4: Spot-Treat

Dibuat dengan asam hidroksi beta anti-inflamasi, BHA Skin Returning A-Sol mengurangi ukuran noda yang ada dalam waktu yang cepat. Jika kamu memiliki jerawat, gunakan langsung produk ini diatasnya. Namun, jika jerawar telah menyebar ke beberapa permukaan kulit wajah, tuangkan cairan ke telapak tangan dan kemudian tepuk di seluruh wajahmu. Kedua teknik ini akan mengendalikan jerawat sekaligus melembutkan kulitmu.

Langkah 5: Moisturizer

Dibuat dengan 92% lendir siput terfiltrat, Snail 92 All In One Cream mampu memberikan kelembaban hingga ke bagian terdalam untuk memperbaiki kulit yang rusak dengan cepat.

Ambil secukupnya kemudian tempelkan di dahi, hidung, pipi, dan dagu Anda. Gunakan ujung jarimu, pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Tepuk lembut untuk penyerapan maksimal.

Langkah 6: Masker (Hanya untuk Malam Hari)

Kini setelah kulitmu menyerap banyak lapisan nutrisi, kuncilah semuanya dengan Ultimate Honey Overnight Mask yang mampu meremajakan kulit. Diperkaya dengan 85% ekstrak propolis, sleeping mask ini mampu menenangkan dan meredam kulit kemerahan. Ambil seukuran kacang polong, lalu letakkan pada dahi, hidung, pipi, dan dagu. Pijat lembut, kemudian tepuk-tepuk lembuk sampai benar-benar terserap.

Langkah 7: Acne Patch

Jerawat masih membandel dan mengganggu penampilanmu? Tutupi dengan Acne Pimple Master Patches ajaib dari COSRX. Ketika ditempelkan pada bagian jerawat, stiker hydrocolloid ini akan mengangkat bakteri dari dalam, dan meratakan jerawat sekaligus melindungi area dari infeksi lebih lanjut.

Kalian hanya perlu menempelkan acne patch sesuai ukuran jerawat, dan diamkan beberapa jam untuk hasil maksimal.

Nah chingudeul, masih bingung bagaimana cara menghilangkan jerawat? Jangan ragu untuk mengikuti 7 langkah dari COSRX di atas ya. Jika kalian masih bingung, bisa simak tutorialnya pada video di bawah ini.

Sumber & Foto: beautymnl

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.