Now Reading:
Wow! 4 Member Kpop Muda Ini Bisa Berbahasa Inggris Seperti Native Speaker
Full Article 3 minutes read

Wow! 4 Member Kpop Muda Ini Bisa Berbahasa Inggris Seperti Native Speaker

kholic.id – Memiliki kemampuan berbahasa yang baik dianggap menjadi nilai plus bagai member KPop, yang pada dasarnya bahasa ibu mereka adalah bahasa Korea. Ini juga jadi salah satu modal terbaik bagi grup agar bisa berkomunikasi dengan penggemar luar negeri.

Kira-kira member kopop mana saja yang grupnya kini menjadi bahan perbincangan di Korea maupun Internasional?

1. Rap Monster BTS

Saat BTS di depan banyak orang BTS yang notabennya berasal dari Korea harus menyampaikan pidato di Billboard Music Awards tahun lalu, dunia kaget dengan kemampuan bahasa Inggris Rap Monster yang fasih seperti penutur yang sesungguhnya.

Lahir dibesarkan di Korea, leader BTS ini juga bisa membanggakan kemampuan bahasa Inggrisnya di acara Ellen DeGeneres. Dalam acara tersebutpun ia terlihat sebagai penerjemah bagi member lain.

Kemampuannya ini ia dapat berkat ibunya yang selalu membelikan DVD serial komedi Amerika Friends pada setiap musim. Di sisi lain ia juga mampu berbicara bahasa Jepang dan Cina.

2. Jennie BLACK PINK

Lahir di Anyang, bagian kecil Seoul, member BLACK PINK ini menghabiskan masa mudanya di Auckland sejak 10 tahun hingga kembali ke Korea untuk SMA. Karena terlalu lama tinggal di Selandia Baru, ia sering menampilkan bahasa inggris dengan aksen yang unik, yang bisa memenangkan hati banyak penggemar.

Sebelumnya ia mengungkapkan kish di balik studinya di Luar Negeri dalam siaran langsung, “Ketika berusia 9 tahun, aku pergi ke Selandia Baru dan Australia untuk liburan, dan saat kami berada di Selandia Baru ibuku bertanya kepadaku, ‘Jennie, kamu suka di sini?’ Jadi aku menjawab ‘Ya’,”

Ada yang bilang Jennie terlihat imut saat bicara menggunakan bahasa Inggris dengn aksen Selandia Baru. Kamu setuju?

3. Key SHINee

Meski ia tinggal di Amerika hanya 6 bulan saat SMP, Key bagai harta karun. Ia sering berbicara bahasa Inggris dengan lancar selama SHINee tur global dan wawancara dalam bahsa Inggris dengan media asing.

Bahkan beberapa bulan lalu ia baru saja merilis lagu remix If You’re Over Me bersama pemiliknya, Years & Years. Lagu tersebut diubah dalam versi Korea dan Inggris.

Ia juga mempelajari bahasa Inggris saat menonton drama seperti Big Bang Theory, Gossip Girl, Friends dan Walking Dead.

Kemampuan berbahasa Jepang Key pun tidak kalah lancar dengan bahasa Inggirs. Ia mampu berkomunikasi dalam bahasa Jepang dengan para penggemarnya.

4. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet dikenal juga sebagai seorang master bahasa Inggris.

Satu-satunya member Red Velvet yang sempat belajar di Luar negeri, Wendy pindah ke Ontario Kanada dengan kakak perempuannya saat berusia 9 tahun. Kemudia pindah ke Amerika, di mana ia membangun raport akademik yang mengagumkan di Shattuck-St. Mary SChool, sekolah asrama swasta di Minnesota.

Dikabarkan pula ia menerima penghargaan dari mantan Presiden Amerika Barack Obama saat di kelas 8 dan bahkan menraih penghargaan lain yang hanya di berikan kepada satu orang di antara rekannya yang akan lulus.

Wendy berhasil masuk SM Entertainment setelah mengikuti audisi SM Global Audition di Canada pada tahun 2012. Kemahirannya dalam berbahasa Inggris pun sempat ditayangkan di berbagai acara seperti Problematic Man dan Ask Us Anything.

Sumber: Kpopherlad

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.